Tips dan Trik

Fitur Ganti Font OPPO F3 Tidak Ada? Coba Cara Berikut Ini!

Cara Ganti Font OPPO F3 Header

Gadgetren – Membawa segudang fitur andalan, perangkat buatan Oppo F3 menjadi salah satu tipe ponsel yang laris di pasaran Indonesia.

Oppo F3 merupakan ponsel yang cukup banyak dicari oleh pengguna kalangan level menengah ke bawah. Hal ini cukup wajar karena melihat fitur, spesifikasi, dan harga dari perangkat tersebut cukup relevan bagi sebagian orang dihadirkan oleh perusahaan dengan ambassador Isyanna ini.

Namun sayangnya, meskipun memiliki beberapa kelebihan, Oppo F3 juga hadir dengan sebuah kekurangan. Dan, salah satu yang cukup disayangkan oleh sebagian pengguna adalah tidak adanya fitur ganti font yang biasanya sudah menjadi fitur bawaan kebanyakan ponsel buatan Oppo lainnya.

Meskipun demikian, pengguna tidak perlu kecewa berlebihan. Pengguna Oppo F3 masih tetap bisa mengganti font dengan melakukan sedikit upaya.

Cara Mengganti Font Oppo F3 Tanpa Root

  1. Seperti yang dijelaskan, pengguna harus mengunduh terlebih dulu aplikasi Theme Store versi Tiongkok dan backup aplikasi versi aslinya
  2. Jika sudah selesai mengunduh, buka dan instal aplikasi dengan mengganti Theme Store yang asli
  3. Jika sudah selesai terinstal, buka aplikasi
  4. Karena tulisannya menggunakan bahasa Cina, pengguna dapat memilih tombol paling tengah di bagian bawah layar aplikasi, tombol ini ditandai dengan ikon huruf Aa
  5. Nah, setelah itu pilih font yang ingin dipasang
  6. Jika selesai mengunduh font, klik tombol dengan tulisan berwarna merah

Seperti dijelaskan sebelumnya, perangkat Oppo F3 tidak dilengkapi fitur ganti font di dalamnya. Namun kabar baiknya, hal ini hanya terjadi pada perangkat Oppo F3 yang dirilis di Indonesia.

Berbeda dengan Theme Store Oppo F3 Indonesia, Theme Store Oppo F3 dari Tiongkok hadir dengan fitur yang lebih lengkap, dengan dukungan ganti font di dalamnya. Oleh karena itu, untuk mengganti font di Oppo F3 Indonesia, pengguna harus mengganti Theme Store dengan aplikasi versi Tiongkok tersebut.

Lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara mengganti font di Oppo F3 menggunakan aplikasi Theme Store versi Tiongkok tersebut.

Font secara otomatis akan terpasang di perangkat Oppo F3 menggantikan font dasarnya. Dengan cara yang sama, pengguna dapat bergonta-ganti font sesukanya. Jika sudah bosan, pengguna dapat mengembalikan Theme Store Oppo F3 ke versi aslinya.

Tinggalkan Komentar