Gadget Harga & Spesifikasi Rumor

Huawei P11 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Huawei P11 – Harga, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi Header

Gadgetren – Membahas tentang gadget baru memang tidak ada habisnya. Beberapa waktu belakangan ini, beredar rumor bahwa Huawei sedang mempersiapkan Huawei P11, atau beberapa menyebutkan dengan nama P20.

Seperti pendahulunya yang hadir di ajang MWC, Huawei P11 atau P20 dirumorkan bakal hadir pada ajang MWC 2018 pada akhir bulan Februari 2018 menggantikan perangkat andalan Huawei P10. Seri Huawei P merupakan salah satu andalan perusahaan asal Taiwan Huawei dalam menyasar kelas fotografi.

Dalam menyasar kelas fotografi tersebut, Huawei selalu membekali kebanyakan perangkat ponselnya dengan kemampuan kamera berlensa buatan Leica yang tentu tidak bisa dikesampingkan kualitasnya.

Pada generasi sebelumnya, Huawei menggunakan teknologi kamera ganda untuk kamera belakang atau kamera utama, seperti kebanyakan ponsel flagship yang hadir belakangan ini. Menariknya, meningkatkan daya tawarnya di tengah maraknya kamera ganda sebagai unggulan beberapa ponsel, Huawei P11 atau P20 akan mengusung tenologi berbeda, dengan tiga lensa di kamera utama.

Masih menggunakan lensa buatan Leica, Huawei bakal menggunakan teknologi Pro triple-lens beresolusi 40 MP dan mampu melakukan 5x hybrid zoom. Dan di sisi depan, Huawei juga akan membekali perangkatnya dengan kamera selfie beresolusi 24 MP.

Selain terkenal dengan kameranya, Huawei P seris juga terkenal dengan prosesor buatan Huawei sendiri yaitu prosesor Kirin. Tradisi ini bakal tetap dilanjutkan oleh pada Huawei P seri selanjutnya. Huawei bakal mengusung prosesor Kirin 970 sebagai otak dari semua proses di perangkat Huawei P11.

Untuk mengimbangi kinerja dari prosesor terbaru Huawei tersebut, Huawei P11 akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas sangat besar, yaitu 8 GB.

Mengigat ukuran foto tidak kecil, Huawei P11 atau P20 bakal hadir ke pasaran dengan memori internal yang cukup lega. Perangkat ini bakal membawa kapasitas memori penyimpanan sebesar 64 GB.

Kapan Huawei P11 Rilis?

Belum ada kabar pasti mengenai nama yang akan diusung oleh generasi Huawei P series ini, apakah akan membawa nama P11 atau P20. Namun, yang bisa dipastikan, beberapa rumor menyatakan bahwa perangkat akan dirilis pada ajang MWC 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2018.

Huawei juga belum memastikan perangkat tersebut bakal dirilis di mana saja, oleh karena itu tim Gadgetren belum dapat memastikan apakah perangkat ini bakal dirilis di Indonesia atau tidak.

Harga Huawei P11

Harga: Rp 9,5 Jutaan [Rumor]

Kelebihan & Kekurangan Huawei P11

Belum ada info pasti mengenai kemampuan dan spesifikasi dari perangkat Huawei P11 atau P20. Oleh karena itu, tim Gadgetren belum dapat menghimpun dan membandingkan perangkat Huawei P11 atau P20 tersebut dengan perangkat lain yang sepadan.

Spesifikasi Huawei P11

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
Layarn/a
Resolusi4K
Pelindung Layarn/a
Sistem Operasin/a
ProsesorKirin 970
GPUAdreno 505
RAM8 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang40 MP Pro triple-lens Leica
Kamera Depan24 MP
Sensorn/a
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh
LainnyaUSB OTG

Update Terbaru

Desember 2017

Tinggalkan Komentar