ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Paket Internet Unlimited Smartfren – Paket yang Gak Bikin Takut Kehabisan Kuota

Paket Internet Unlimited Smartfren Header

Gadgetren – Seperti yang kita tahu, Smartfren adalah salah satu operator layanan seluler yang masih bisa bertahan dengan menggunakan teknologi CDMA.

Smartfren merupakan operator seluler yang tak bisa dipandang sebelah mata oleh. Berbasis teknologi CDMA atau Code Division Multiple Access, Smartfren memiliki FDD (Frequency Division Duplex) lebih luas dan TDD(Time Division Duplex) yang lebih besar. Secara sederhana, cakupan FDD dan TDD yang lebih diantara operator lain tersebut akan memberikan jaringan yang lebih luas dengan koneksi yang lebih stabil.

Operator yang saat ini juga sudah mulai banting stir ke teknologi LTE ini sebenarnya telah memiliki banyak paket yang cukup menarik untuk digunakan. Beranjak dari teknologi CDMA, operator Smartfren memiliki paket Layanan Internet Unlimited yang tersedia dalam paket harian dan juga bulanan.

Apa Itu Layanan Unlimited dari Smartfren?

Paket Internet Unlimited Smartfren Banner

Seperti namanya, Paket Internet Unlimited Smartfren merupakan paket internet yang dapat digunakan sepanjang masa aktif paket belum habis. Pengguna tetap dapat mengakses internet tanpa perlu khawatir kehabisan kuota internet.

Paket Internet Unlimited Smartfren ini memiliki kecepatan wajar hingga 512 Kbps untuk kecepatan downloadnya. Pelanggan operator ini juga dapat menikmati kecepatan yang lebih tinggi dengan membeli booster di paket tersebut.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan, meskipun pengguna dapat menggunakan jaringan internet tanpa perlu dibatasi olah kuota, paket ini memberlakukan aturan pemakaian wajar dengan memberikan batas FUP (Fair Usage Policy).

Setelah melewati batas FUP, pengguna masih dapat menggunakan layanan internet, tapi kecepatan akses akan menurun menjadi 64 Kbps sampai masa berlaku habis. Tapi hal ini masih bisa diantisipasi dengan membeli paket booster setiap harinya.

Paket Internet Unlimited Smartfren terdiri dari beberapa paket, termasuk di dalamnya adalah jenis paket berbasis bulanan yang memiliki fitur auto renewal, dimana paket akan diperpanjang secara otomatis pada hari ke-30 penggunaan paket mengikuti zona waktu.

Harga Paket Internet Unlimited Bulanan Smartfren

Kuota FUPHarga
9 GBRp 200.000,-
3 GBRp 100.000,-
1,5 GBRp 60.000,-

Saat ini, tersedia tiga tarif dan pilihan Paket Internet Unlimited Bulanan Smartfren. Sedangkan untuk booster kecepatan, juga tersedia dalam tiga tarif yang dapat dipilih untuk meningkatkan kecepatan akses. Berikut rincian Booster Paket Internet Unlimited Smartfren:

Paket Booster Smartfren

KecepatanHargaTambahan FUP
3,1 MbpsRp 20.000,-500 MB
1,0 MbpsRp 15.000,-500 MB
512 KbpsRp 10.000,-500 MB

Pilihan Paket Internet Unlimited Smartfren

Cara Aktivasi Paket Internet Unlimited Smartfren

Paket Internet Unlimited Smartfren ini dapat dibeli melalui kode panggilan *123# dan memilih paket yang diinginkan. Paket ini juga dapat dibeli melalui SMS, dengan mengetikan Internet(spasi)UNLHargaPaket, sebagai contoh Internet UNL60rb untuk membeli paket 1,5 GB, dan dikirim ke 123.

Paket Booster Smartfren

Sedangkan untuk booster kecepatan, pelanggan juga dapat membeli melalui sms ke 123 dengan format sebagai berikut:

  • Internet(spasi)booster3100 untuk kecepatan 3,1 Mbps
  • Internet(spasi)booster1024 untuk kecepatan 1,0 Mbps
  • Internet(spasi)booster512 untuk kecepatan 512 Kbps.

Dan untuk berhenti dari Paket Internet Unlimited Smartfren, pengguna dapat mengirimkan sms dengan pesan berisi Connex(spasi)Off, dan dikirim ke nomor 123.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar