Gadget Harga & Spesifikasi Rumor

LG G7 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

LG G7 Rumor Header

GADGETREN – Sebentar lagi, perangkat flagship bakal mulai bermunculan. Mempersiapkan hal tersebut, produsen LG dikabarkan menyiapkan perangkat LG G7.

Berbeda dengan seri G sebelumnya, LG G7 dipersiapkan dengan prosesor kelas tinggi Qualcomm terbaru. Hal ini untuk mendongkrak popularitasnya kembali, setelah tersandung di seri G6 yang hadir sebelumnya.

Pada tahun lalu, G6 hadir di MWC 2017 mengusung prosesor kelas atas dengan versi lama. Hal ini membuat perangkat ini dibandingkan dengan perangkat yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Selain itu, meskipun tidak sepenuhnya hilang, nilai pemasarannya pun menjadi cukup surut diantara ponsel flagship lainnya.

Berkaca dari hal ini, LG berencana mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm pada seri G terbarunya. LG G7 bakal mengusung kemampuan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang telah dirilis pada bulan Desember 2017 lalu.

Tidak puas dengan hal ini, LG G7 juga bakal hadir dengan kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu 6 GB, untuk mengimbangi prosesor seri tertinggi dari Qualcomm di atas. Dan untuk ukuran media penyimpanannya, belum ada kabar pasti, namun dirumorkan bakal menggunakan memori berkapasitas 64 GB.

LG G7 juga bakal hadir dengan mengusung layar berukuran penuh dengan sebutan FullVision, dan bakal dibangun menggunakan teknologi layar OLED yang dikembangkan secara internal oleh LG.

Selain spesifikasi di atas, tak mau ketinggalan dengan ponsel flagship lainnya, perangkat ini juga bakal mendukung kemampuan anti air dan debu dengan sertifikat IP68, sehingga pengguna masih dapat menggunakannya untuk basah-basahan.

Bersaing di kelas flagship, tak mau ketinggalan LG menyematkan empat buah kamera mendukung teknologi kamera ganda. LG G7 bakal hadir dengan kamera ganda untuk kamera utama dan juga kamera selfie.

Teknologi pemindai iris juga bakal melengkapi teknologi pengamanan di perangkat tersebut. LG G7 juga bakal menggunakan sistem pengisian cepat Quick Charge 4 dan fitur wireless charging.

Kapan LG G7 Rilis?

Berbeda dengan sers G pendahulunya, LG G7 tidak bakal hadir saat acara MWC 2018 mendatang. Namun, banyak rumor menyatakan perangkat ini bakal hadir pada bulan Maret 2018. Dan bakal masuk ke pasaran pada bulan April 2018.

Belum ada konkonfirm juga apakah perperang ini bakal hadir di Indonesia. Jika hadir, mungkin hadir lebih lama karena permasalahan legalitas dan lain sebagainya.

Harga LG G7

LG G7 Rumor ImageHarga: Rp 9 Jutaan [Rumor]

Kelebihan & Kekurangan LG G7

LG belum menginformasikan secara pasti bagaimana spesifikasi dari perangkat ini. Oleh karena itu, kami belum bisa mengulas bagaimana kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi LG G7 

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMn/a
LayarOLED
Resolusi1440 x 2880 piksel
Pelindung Layarn/a
Sistem OperasiAndroid
ProsesorQualcomm Snapdragon 845
GPUAdreno 630
RAM6 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSDn/a
Kamera Belakangdual camera
Kamera Depandual camera
SensorFingerprint, Iris
Baterain/a
LainnyaSertifikat IP68

Update Terbaru

Januari 2018

Desember 2017 

Tinggalkan Komentar