Harga & Spesifikasi Rumor

Oppo A85 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Oppo A85 - Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

GADGETREN – Oppo mulai mengasah senjata barunya, yaitu Oppo A85, untuk bersaing dengan para pesaingnya di pasar ponsel kelas menengah.

Produsen-produsen ponsel yang dulu terkesampingkan kini mulai banyak dipertimbangkan, termasuk Oppo di dalamnya. Melihat iklim ini, nampaknya Oppo tak mau kehilangan momen dengan selalu menghadirkan ponsel-ponsel baru di semua kelas.

Salah satu yang digadang-gadang bakal menyegarkan pasar kelas menengah adalah Oppo A85, yang saat ini dikabarkan telah terdaftar di TENAA. Smartphone ini diduga akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, dapat dilihat dari tidak adanya sensor pemindai sidik jari di spesifikasi yang ditawarkan.

Hanya kamera tunggal sebesar 13 MP dipasang bersandingan dengan LED flash yang akan menghiasi bagian belakang. Dan pada bagian depan, Oppo tidak lagi menggunakan tombol fisik, hanya kamera sebesar 8 MP dan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1440×720).

Namun, untuk jeroannya, nampaknya Oppo tidak ingin main-main menantang kompetitornya. Oppo bakal menyematkan prosesor Octa-core dengan kecepatan 2,5 GHz.

Tidak hanya itu, RAM berkapasitas sebesar 4 GB bakal mengimbangi kemampuan dari kinerja tersebut, agar perangkat dapat berjalan dengan baik dengan sangat mumpuni mengolah komputasi.

Smartphone andalan Oppo ini juga bakal dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB yang cukup lega untuk menyimpan konten maupun aplikasi, dengan dukungan slot kartu memori hingga 256GB.

Sebagai sistemnya, Oppo A85 bakal hadir mengusung ROM andalannya ColorOS yang berjalan di atas sistem Android 7.1.1 Nougat. Oppo A85 juga bakal hadir dalam dua varian warna, yaitu hitam dan emas.

Kapan Oppo A85 Rilis?

Belum ada kabar yang menyebutkan kapan perangkat ini bakal dikenalkan ke publik oleh produsennya. Namun biasanya, perangkat yang masuk ke TENAA akan dirilis dalam waktu dekat.

Dan bagi pengguna di Indonesia, belum ada kabar apakah perangkat ini akan dirilis atau tidak. Yang pasti setiap perangkat baru biasanya masuk dengan waktu yang sedikit lebih lama.

Harga Oppo A85

Oppo A85 RenderHarga: n/a

Kelebihan & Kekurangan Oppo A85

Belum ada yang bisa dibandingkan dengan perangkat ini, meskipun spesifikasi sudah tidak bersifat rumor. Namun, karena kisaran harga belum jelas, kami belum dapat mencari lawan tanding bagi smartphone ini.

Spesifikasi Oppo A85

JaringanGSM / HSPA /LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarIPS LCD 5,7 inci
Resolusi1440×720 piksel
Pelindung Layarn/a
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat
ProsesorOcta-core  2,5 GHz
GPUn/a
RAM4 GB
Penyimpanan Internal32 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang13 MP, LED flash
Kamera Depan8 MP
Sensorgyro, proximity, compass
Baterain/a
Lainnyan/a

Update Terbaru

Desember  2017

Tinggalkan Komentar