Berita Smartphone

Daftar HP Android Nougat Rp 2 Jutaan Terbaik di Awal Tahun 2018

hp android nougat 2 jutaan Header

Pada tahun 2017 silam, telah muncul banyak smartphone atau HP Android bersistem operasi Android yang memiliki harga Rp 2 jutaan.

Berbagai vendor berlomba-lomba meluncurkan smartphone atau HP Android Nougat dengan harga Rp 2 jutaan karena memang ini merupakan kelas smartphone yang laris diburu oleh masyarakat Indonesia.

Kita lihat saja Xiaomi yang meluncurkan smartphone banyak di range harga antara Rp 1 jutaan hingga 3 jutaan demi mendapatkan calon pembeli yang potensial di tanah air. Selain itu, ASUS pun ikut memberikan harga yang murah pada smartphone buatannya.

Samsung pun mencoba untuk meluncurkan smartphone dengan harga yang terjangkau di Indonesia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan smartphone Android Nougat mana saja yang memiliki harga Rp 2 jutaan maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

ASUS Zenfone 3 ZE520KL

Zenfone 3

Zenfone 3 ZE520KL pernah menjadi smartphone primadona dari ASUS dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi Super IPS+, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Tak ketinggalan, dukungan kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP, baterai berkapasitas 2.600 mAh, dukungan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, dan sistem Android Nougat yang dapat ditingkatkan menjadi Android Oreo. Untuk harganya sendiri mencapai Rp 2,4 untuk varian RA M 3 GB dan Rp 2,5 juta untuk varian RAM 4 GB.

Xiaomi Redmi Note 4

Awalnya Xiaomi Redmi Note 4 menjadi smartphone Snapdragon 625 termurah di Indonesia, namun berkat Zenfone 3 ZE520KL turun harga sehingga memiliki saingan. Selain dibekali dengan Snapdragon 625, smartphone yang satu ini dibekali dengan RAM 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Tak hanya itu, Redmi Note 4 telah dilengkapi dengan layar IPS 5,5 inci beresolusi Full HD, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 4.100 mAh, kamera utama beresolusi 13 MP, kamera depan 5 MP, dan MIUI 8 yang dapat ditingkatkan menjadi MIUI 9 berbasis sistem operasi Android Nougat. Untuk harganya sendiri mencapai Rp 2,4 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2,6 juta untuk varian RAM 4 GB.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus Header

Smartphone terbaru Xiaomi ini dilengkapi dengan layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya.

Xiaomi Redmi 5 Plus juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB atau 4 GB, storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD, kamera utama 12 MP, kamera depan 5 MP, baterai berkapasitas 4.000 mAh, dan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat. Harga smartphone ini mencapai Rp 2 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2,6 juta untuk varian RAM 4 GB.

Infinix Note 4 Pro

Infinix Note 4 Pro Launch Header

Infinix merupakan vendor asal Hong Kong yang berhasil melakukan ekspansi penjualan smartphone ke Indonesia. Beberapa waktu lalu, Infinix telah meluncurkan Note 4 Pro dengan menggunakan stylus dengan nama X Pen layaknya Galaxy Note 8 dengan S-Pen.

Infinix Note 4 Pro dibekali dengan prosesor Octa-core 1,3 GHz, RAM 3 GB, storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD, layar 5,7 inci Full HD, baterai berkapasitas 4.500 mAh, kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP, dan sistem operai Android Nougat. Produk ini sendiri dijual di Indonesia dengan harga terjangkau hanya Rp 2,4 jutaan.

Samsung Galaxy J7 Core

Galaxy J7 Max Header

Smartphone Samsung yang satu ini telah dibekali dengan prosesor Oca-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.000 mAh, kamera utama beresolusi 13 MP, kamera depan dengan resolusi 5 MP, FM Radio, ANT+, dan sistem operasi Android Nougat telah hadir di dalamnya. Kini harga Galaxy J7 Core di Indonesia telah mencapai Rp 2,4 jutaan.

Itulah 5 smartphone Android Nougat menarik dengan harga Rp 2 jutaan yang mungkin bisa jadi rekomendasi untuk dibeli. Selain itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan kelima smartphone ini pun cukup menarik.

Tinggalkan Komentar