Featured Mading

5 Smartphone Terbaik yang Hasilkan Foto Selfie Cantik di Media Sosial

OPPO F5 Youth Header

Gadgetren – Kini foto selfie atau wefie merupakan salah satu jenis foto yang populer dilakukan oleh orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Untuk mengabadikan momen selfie ini justru biasanya dilakukan oleh orang dengan menggunakan smartphone dibandingkan kamera digital. Hal ini terjadi karena kamera smartphone masa kini memiliki resolusi yang besar.

Tidak hanya resolusinya yang besar, biasanya perusahaan pembuatnya telah menyematkan fitur-fitur menarik untuk mempercantik hasil foto selfie atau wefie dari kamera smartphone tersebut. Bahkan sudah ada smartphone yang hadir dengan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence untuk menghasilkan foto selfie atau wefie dengan lebih natural.

Biasanya pengguna smartphone akan membagikan foto selfie atau wefie ke media sosial untuk memamerkannya dan mendapatkan banyak like maupun komentar. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan smartphone berkamera depan yang mampu menghasilkan foto selfie cantik maka dapat melihat daftarnya sebagai berikut ini :

OPPO F5

Kini OPPO berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia pada Q3 2017. Selain pemasarannya yang gencar, OPPO juga berhasil naik daun berkat smartphone berjuluk Selfie Expert dengan kamera beresolusi tinggi yang mendapatkan banyak perhatian masyarakat Indonesia.

Kini OPPO telah meluncurkan smartphone selfie generasi terbarunya di Indonesia, yakni OPPO F5. Produk yang satu dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Bahkan memiliki efek bokeh (background blur) dengan instan.

OPPO F5 juga telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Mengikuti tren saat ini, F5 memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LTPS IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.OPPO F5 sendiri memiliki harga Rp 3.999.000 untuk RAM 4 GB dan Rp 5.199.000 untuk RAM 6 GB.

Vivo V7+

Vivo V7 Plus Depan Layar

Pada saat peluncuran resminya di Indonesia, Vivo V7+ disiarkan langsung dari 9 stasiun Televisi sehingga menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia. Smartphone yang satu ini memiliki kamera depan dengan resolusi terbesar di dunia yang mencapai 24 MP sehingga mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan foto selfie yang dihasilkan pun mampu berefek bokeh.

Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP yang mampu menghasilkan foto dengan bagus. Tak hanya OPPO F5, Vivo V7+ juga menggunakan layar penuh dengan lebar 5,99 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hampir sama dengan OPPO F5, smartphone buatan Vivo ini telah dibekali dengan kemampuan sensor fingerprint dan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajah. Vivo membanderol V7+ dengan harga yang mencapai Rp 4.799.000.

ASUS Zenfone 4 Selfie Pro

Zenfone 4 Selfie Pro Love

Dalam tren selfie pun, ASUS telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Zenfone 4 Selfie. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera depan yang memiliki kombinasi 12 MP duo-pixel + 8 MP wide-angle yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Kamera depan 12 MP duo-pixel mampu menghasilkan foto selfie atau wefie hingga resolusi 24 MP. Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP wide-angle mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan area yang luas. Bahkan bisa juga menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Sedangkan kamera belakang Zenfone 4 Selfie Pro memiliki resolusi 16 MP yang mampu menghasilkan foto dengan hasil yang bagus. Tak ketinggalan, sensor fingerprint juga telah hadir pada tombol fisik home di bagian depannya. Smartphone selfie ini mempunyai harga yang mencapai Rp 4.999.000.

Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro Header

Sebenarnya smartphone ini sangat terkenal dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, RAM 6 GB, storage internal 64 GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 653 Octa-core berkecepatan 1,95 GHz yang hadir di dalamnya.

Namun kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.9, Phase Detection Autofocus, dan dual-tone LED Flash yang bisa mengabadikan momen foto dengan baik. Harga smartphone ini mencapai Rp 5.999.000.

Xiaomi Mi Note 3

Xiaomi Mi Note 3 Header

Xiaomi Mi Note 3 sendiri telah masuk ke dalam daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik di dunia oleh DxOMark berkat dua kamera belakangnya yang memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle + 12 MP berlensa telephoto yang mampu menghasilkan foto bagus, bahkan berefek bokeh.

Namun jangan salah karena smartphone yang satu ini memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Selain itu, beragam fitur foto selfie yang hadir dalam smartphone ini pun memanjakan penggunanya.

Mi Note 3 sendiri telah dibekali dengna chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz, RAM 6 GB, storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB, dan sensor fingerprint pada bagian depanya. Perangkat yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk storage 64 GB dan Rp 5.799.000 untuk storage 128 GB.

Leave a Comment