Gadget Harga & Spesifikasi Rumor

Samsung Galaxy A8 Plus – Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis

Samsung Galaxy A8 2018 Header

GADGETREN – Samsung telah mengenalkan dua tipe ponsel yang akan menjadi suksesor dari lini Galaxy A Series untuk mempertahankan tajinya, yaitu A8 dan A8+.

Kedua ponsel tersebut bakal menyasar kelas menengah ke atas menggantikan dua tipe ponsel Galaxy A Series yang telah dirilis sebelumnya. Samsung Galaxy A8 bakal menggantikan pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy A5, sedangkan Samsung Galaxy A8+ akan menggantikan Samsung Galaxy A7.

Seperti pendahulu-pendahulunya, Samsung Galaxy A Series ini menggunakan desain menyerupai perangkat flagship buatan Samsung. Dalam kasus ini, meskipun sedikit berbeda, Samsung Galaxy A8 dan A8+ juga dirancang menggunakan desain infinity display dengan rasio 18,5:9.

Kedua ponsel ini telah dikenalkan ke publik dengan spesifikasi yang hampir serupa, dengan perbedaan di bagian baterai, RAM dan juga ukuran layarnya. Jika Samsung Galaxy A8 hanya dilengkapi dengan ukuran layar 5,6 inci, saudaranya hadir dengan ukuran yang lebih besar yaitu 6,0 inci.

Sedangkan pada bagian baterai, Samsung Galaxy A8 dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAH dan Samsung Galaxy A8+ dilengkapi dengan baterai sebesar 3.500 mAH.

Dan pada bagian RAM, Samsung Galaxy A8 hanya akan dilengkapi RAM berkapasitas sebesar 4 GB, sedangkan Samsung Galaxy A8+ dilengkapi dengan varian RAM sebesar 4 atau 6 GB.

Menariknya, pada Galaxy A Series generasi terbaru ini, Samsung menanamkan kamera ganda di bagian kamera sekunder untuk pertama kalinya, dengan resolusi 16MP dengan bukaan rana f/1.9 + 8MP dengan bukaan rana f/1.9. Dan pada bagian belakang, Samsung Galaxy A8 Series ini akan dilengkapi dengan kamera tunggal bersesolusi 16 MP.

Samsung Galaxy A8 dan A8+ juga menyasar publik dipersenjatai dengan prosesor Octa-core buatan Samsung dengan kecepatan 2.2GHz di dua inti dan 1.6GHz di enam inti lainnya.

Bagi pengguna yang suka basah-basahan, Samsung Galaxy A8 Series ini juga dilengkapi dengan sertifikat anti air dan debu IP68.

Kapan Samsung Galaxy A8 Plus Rilis?

Samsung Galaxy A8+ dirilis bersamaan dengan saudaranya Galaxy A8 pada tanggal 19 Desember 2017 di Korea. Namun, kedua perangkat tersebut akan mulai dijual di awal Januari 2018 ini.

Di Indonesia, kedua perangkat tersebut telah dikabarkan telah lolos uji TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), artinya perangkat tersebut bakal hadir di tanah air tidak lama lagi.

Harga Samsung Galaxy A8 Plus

Samsung Galaxy A8 Plus RenderHarga: Rp 9,58 Jutaan[Rumor]

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy A8 Plus

Belum ada informasi terpercaya mengenai harga pasti dan ketersediaan perangkat ini. Oleh karena itu, kami belum dapat mencari pembanding yang tepat.

Kelebihan:

  • Telah memiliki kamera depan ganda berukuran 16MP dengan bukaan rana f/1.9 + 8MP dengan bukaan rana f/1.9
  • Memiliki desain yang menarik
  • Memiliki sertifikat IP68

Kekurangan:

  • Diprediksi bakal memiliki harga yang cukup mahal dibanding ponsel-ponsel kelas menengah lainnya

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Plus

JaringanGSM / HSPA /LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarSuperAMOLED 6,0 inci
ResolusiFHD+ (1080 x 2220 piksel)
Pelindung Layarn/a
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat
ProsesorSamsung Octa-core (Dual 2,2 GHz + Hexa 1,6 GHZ)
GPUn/a
RAM4/6 GB
Penyimpanan Internal32/64 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang16 MP, f/1.7, PDAF
Kamera Depan16 MP, f/1.9 +8 MP, f/1.9
SensorFingerprint, gyro, proximity, barrometer, hall, geomagnetic, RGB Light Sensor
BateraiNon-removable Li-Ion 3.500 mAh
LainnyaUSB OTG, IP68, USB Type-C, NFC,

Update Terbaru

Desember 2017

Leave a Comment