Berita

Kabar Buruk! WhatsApp Tidak akan Mendukung Smartphone Ini Lagi

WhatsApp Logo ok header

Kini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi messenger atau perpesanan paling populer di dunia. Bisa dibilang aplikasi ini mengalahkan popularitas BBM, LINE, dan Telegram.

Bahkan setelah diakusisi oleh Facebook, fitur-fitur yang hadir pada WhatsApp pun menjadi lebih menarik dan penuh kreasi. Selain itu, jumlah pengguna WhatsApp pun semakin banyak yang lebih dari 1,3 miliar orang.

Hal ini bisa terjadi karena memang WhatsApp sendiri hadir di berbagai sistem operasi mulai dari iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry OS, dan masih banyak lagi. Tentu saja WhatsApp mampu menghubungkannya di berbagai negara, meskipun memiliki smartphone yang berbeda jenis hardware maupun sistem operasinya.

Namun ada kabar tidak menyenangkan mengenai aplikasi ini karena WhatsApp tlah mengumumkan bahwa secara resmi akan menghentikan dukungannya terhadap smartphone dengan sistem operasi BlackBerry OS, BlackBerry 10, dan Windows Phone 8.0 serta perangkat yang lebih tua pada 31 Desember 2017 mendatang.

Pada awal tahun 2017 sendiri WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa akan menghentikan layanannya untuk BlackBerry dan Windows Phone. Selain itu, WhatsApp juga mengumumkan bahwa batas akhir dukungannya pada Nokia Series 40 akan berakhir pada 31 Desember 2018.

Kemudian dilanjutkan pada penghentian dukungan terhadap smartphone dengan sistem operasi Android 2.3.7 dan lebih tua yang akan jatuh pada 1 Februari 2020. Bisa dibilang dukungan WhatsApp terhadap perangkat tua selama ini sudah luar biasa, namun tetap saja platform dan perangkat tua pun ada batasannya karena memang harus beralih ke perangkat baru yang lebih modern.

Pada WhatsApp versi terbaru pun, Gadgeter sudah bisa menikmati WhatsApp Story, Video Call, maupun Call yang tentu saja akan memudahkan penggunanya berinteraksi lebih dibandingkan pesan chat maupun gambar saja.

Tak dapat dipungkiri bahwa peran Facebook pun hadir dalam aplikasi ini sehingga membuatnya lebih hidup dan memanjakan penggunanya. Sementara itu, apabila Gadgeter ingin melakukan backup data WhatsApp dapat langsung ke Google Drive sehingga apabila pindah atau berganti smartphone maka data akan tetap aman dan dapat digunakan kembali. Nah, bagi Gadgeter yang masih menggunakan BlackBerry OS, BlackBerry 10, dan Windows Phone 8.0 maka dapat mencoba untuk beralih ke smartphone Android atau iPhone.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar