Gadget Harga & Spesifikasi Rumor

Samsung Galaxy S9 Plus – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy S9 plus header

GADGETREN – Meskipun belum lama merilis ponsel flagship miliknya, Samsung sangat santer dikabarkan sedang mengerjakan generasi lanjutan dari ponsel tersebut, yaitu Samsung Galaxy S9 Plus.

Samsung adalah manufaktur ponsel yang cukup rajin mengembangkan ponsel yang menyasar kelas flagship dengan Galaxy S Series andalannya. Dengan menggunakan seri ini, Samsung selalu menghadirkan ponsel dengan spesifikasi yang cukup menakjubkan.

Sebut saja salah satunya adalah Samsung Galaxy S8. Perangkat flagship buatan Samsung ini hadir dengan kemampuan prosesor paling baru di zamannya, yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan prosesor generasi sebelumnya.

Samsung juga selalu menghadirkan Galaxy S plus di samping menghadirkan seri standard dari Samsung Galaxy S Series. Contohnya, selain diduga akan merilis Samsung Galaxy S9, Samsung dikabarkan akan merilis saudaranya, yaitu Samsung Galaxy S9 Plus.

Seperti Samsung Galaxy S9, ponsel yang cukup akrab ditulis dengan Galaxy S9+ ini juga bakal mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm yang sebelumnya telah dikenalkan untuk menggantikan Snapdragon 835. Namun, di beberapa wilayah, diduga bakal menggunakan prosesor buatannya sendiri, yaitu Exynos 9810.

Samsung Galaxy S9 Plus dirumorkan akan menggunakan desain layar yang sama dengan kakaknya Samsung Galaxy S8 Plus, yang mengusung resolusi 1.440 x 2.960 pixel dengan rasio 18,5:9. Namun sedikit berbeda, dimana Samsung flagship generasi terbaru ini dirumorkan akan dilengkapi dengan sensor sidik jari tertanam di layar dan juga ukuran bezel yang lebih tipis dari Samsung Galaxy S8 Plus.

Selain sensor pemindai sidik jari, Samsung juga dikabarkan akan menanamkan sensor pemindai wajah 3D yang kemungkinan dikembangkan untuk menyaingi Face ID di perangkat iPhone X ke dalam perangkat tersebut.

Tidak hanya ukuran layarnya, di sektor kameranya, Samsung bakal menghadirkan ponsel berkasta tinggi ini dengan kamera ganda seperti yang digadang-gadang bakal hadir di seri standard dengan mempertimbangkan Samsung Galaxy Note 8 telah dilengkapi menggunakan teknologi tersebut.

Kapan Samsung Galaxy S9 Plus Rilis?

Samsung Galaxy S9 Plus dirumorkan akan dirilis di awal tahun 2018 mendatang. Menurut kabar yang beredar, perangkat ini bisa saja dirilis pada 26 Februari dalam acara MWC 2018 mendatang. Kalau pun harus mundur, perangkat ini dirumorkan bakal hadir di pasaran paling lambat akhir bulan Maret 2018.

Sayangnya, meskipun telah dirilis, biasanya perangkat flagship Samsung hadir di Indonesia satu bulan setelahnya. Karena untuk masuk ke Indonesia, beberapa persyaratan dan regulasi harus dilalui oleh perangkat tersebut.

Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung Galaxy S9 PlusHarga: Rp 11,5 jutaan (rumor)

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy S9 Plus

Perangkat Samsung Galaxy S9 Plus masih bersifat rumor sampai saat ini, oleh karena itu belum dapat dipastikan bagaimana kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarSuper AMOLED  6,2 inci
Resolusi1.440 x 2.960 pixel
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
ProsesorQualcomm Snapdragon 845
GPUAdreno 630
RAM6 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSDup to 256 GB
Kamera BelakangKamera ganda 12 MP (26mm, f/1.7, PDAF & 52mm, f/2.4, AF), OIS, autofocus, 2x optical zoom, dan dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan8 MP, f/1.7, autofocus
SensorPemindai iris mata, pemindai sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, kompas, barometer, detak jantung, SpO2
BateraiN/A
LainnyaPollution Monitor

Update Terbaru

Desember 2017

  • Samsung dikonfirmasi bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 untuk Samsung Galaxy S9

September 2017

  • Muncul konfirmasi Samsung Galaxy S9 Plus bakal hadir di samping varian standar Samsung Galaxy S9

Juli 2017

  • Samsung dikabarkan akan menggunakan layar yang sama dengan pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy S8 Plus, untuk Samsung Galaxy S9 Plus
  • Samsung bakal menggunakan pemindai sidik jari tertanam di layar

Tinggalkan Komentar