ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC Tekno

Laptop Murah di Bawah 2 Juta, Memangnya Ada?

laptop murah di bawah 2 juta terbaik Header[Sumber: Publicdomainpictures]

Gadgetren – Dana merupakan satu bahan pertimbangan yang cukup mendasar saat pengguna gadget akan membeli sebuah perangkat baru.

Banyak calon pembeli laptop harus terbentur dan mundur ketika membicarakan dana atau budget yang dapat dikeluarkan untuk membeli laptop. Tak jarang, beberapa orang harus bersedia bersabar untuk mengumpulkan uang saat dana mereka belum cukup.

Range dana adalah patokan awal untuk menentukan spesifikasi dan memilih merk laptop yang tepat. Hal tersebut dikarenakan spesifikasi hardware yang tinggi tentu akan dijual dengan harga yang tinggi.

Namun, jika jumlah dana yang dapat dikeluarkan hanya relatif sedikit, maka spesifikasi juga akan menyesuaikan dana yang sedikit itu.

Tak banyak laptop yang dijual dengan harga yang sangat murah saat ini. Harga jual laptop murah atau yang disasarkan kelas bawah sudah meningkat dikisaran harga antara 2 sampai 4 juta rupiah.

Dengan harga jual setinggi ini pun, perangkat laptop hanya menawarkan spesifikasi perangkat keras yang telatif rendah,ingat ya bukannya tidak berkualitas. Kata rendah ini menunjukan bahwa laptop hanya dapat digunakan melakukan proses dengan komputasi rendah.

Beruntungnya, di pasaran laptop yang mematok harga cukup tinggi bagi sebagian kalangan, terdapat beberapa laptop yang dijual dengan harga di bawah 2 juta. Jika tidak percaya, simak ulasan berikut ini.

Axioo Windroid 7G

Axioo Windroid 7G adalah salah satu laptop 2-in-1 atau hibrida yang dijual dengan harga cukup murah. Laptop buatan Axioo ini dijual di kisaran harga 1,5 jutaan rupiah.

Mengusung laptop tipe hibrida, Axioo Windroid 7G menawarkan dual Operating System. Perangkat ini dapat digunakan sebagai laptop dengan sistem operasi Windows 8.1, namun dapat digunakan sebagai tablet dengan sistem operasi Android KitKat.

Perangkat ini juga telah mengusung prosesor Intel Quad-Core Z3735 sebagai dapur pacunya, diduetkan dengan kapasitas RAM sebesar 1GB. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB.

ProsesorIntel Quad-Core Z3735
RAM1 GB
Memori Internal32 GB
Layar7 inci
OSWindows 8.1/Android KitKat

Zyrex Sky 232

Meskipun sebenarnya dijual di kisaran harga 2,5 jutaan, perangkat Zyrex Sky 232 dijual dengan harga 1,9 jutaan rupiah di Harbolnas atau hari belanja nasional.

Perangkat ini memiliki desain tipis yang hampir mirip dengan MacBook Air dengan jeroan Intel Quad-Core X5-Z8350. Dan untuk menunjang kinerjanya, perangkat Zyrex Sky 232 telah dibekali RAM sebesar 2 GB dan memori internal 32 GB.

ProsesorIntel Quad-Core X5-Z8350
RAM2 GB
Memori Internal32 GB
Layar14 inci
OSWindows 10

Acer Aspire One Happy 2

Acer memang salah satu produsen yang konsen ke pengembangan perangkat untuk kelas entry. Acer Aspire One Happy 2 contohnya. Produk ini merupakan produk laptop yang dirilis sudah cukup lama, namun masih sangat menggoda melihat harganya. Laptop ini dijual dengan harga baru sekitar 1,8 jutaan rupiah.

Dengan harga ini, Acer Aspire One Happy 2 dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom N570 digabungkan dengan RAM berkapasitas 2GB. Laptop ini juga sudah memiliki kapasitas memori internal sebesar 320 GB.

ProsesorIntel Atom N570
RAM2 GB
Memori Internal320 GB
Layar10,1 inci
OSWindows

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar