ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Game

4 Game Android Offline Bertema Perang Terbaik di Tahun 2017

game perang offline android terbaik 2017 header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Game perang adalah salah satu jenis game yang sangat populer di dunia maupun di Indonesia. Tidak hanya di komputer, popularitasnya juga hadir untuk Android.

Genre permainan yang menghadirkan tembak-tembakan sebagai masih cukup banyak diminati, bahkan beberapa game mengadaptasinya ke cerita yang sedikit berbeda, seperti beberapa game survival mirip PUBG (Player Unknown Battlegrounds), beberapa game yang mengambil cerita kriminal, dan lain sebagainya.

Game perang biasanya hadir dalam beberapa genre. Ada yang hadir dalam genre FPS (First Person Shooter) yang menyuguhkan game tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama, yang hanya akan menampilkan tangan atau senjata dari karakter yang dimainkan.

Ada juga yang hadir dalam genre TPS (Third Person Shooter) atau game tembak-tembakan dengan sudut pandang orang ketiga, yang akan menampilkan karakter yang dimainkan. Atau, ada pula yang hadir mengusung genre RPG atau Role Playing Game, yang mana seorang pemain biasanya harus memainkan beberapa karakter yang memiliki kemampuan berbeda dalam menjalankan sebuah misi.

Namun apapun genre yang diusung, berikut ini beberapa game bertema perang yang dapat dimainkan di Android dalam keadaan offline terbaik di tahun 2017 ini.

Brothers in Arm 3

Brothers in Arm 3 Game Perang Offline untuk Android Terbaik Tahun 2017

Meskipun dikenalkan sebagai permainan multi-player, Brothers in Arm 3 dapat dimainkan pada mode offline. Namun tentu saja dalam mode offline, pengguna Android hanya dapat memainkan mode single-player di game yang biasa disingkat dengan BIA3 ini.

Dalam mode single-player, pemain akan disuguhi dengan permainan tembak-tembakan yang cukup epik dengan jalan cerita yang menarik. Pemain akan dituntut untuk menyelesaikan banyak misi dengan mengunlock sekutu yang memiliki kemampuan yang sangat beragam, dari Air Strike, Molotov, Rocket Blast, Mortar Fire, dan lain sebagainya.

Game buatan Gameloft ini dapat dimainkan secara gratis dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.

Cover Fire

Cover Fire Game Perang Offline untuk Android Terbaik Tahun 2017

Cober Fire merupakan game shooter buatan Genera Games yang menawarkan gambar HD dalam permainannya. Game ini dapat dibilang masih cukup baru jika dibandingkan dengan permainan BIA3. Namun sudah cukup populer dengan jumlah unduhan yang sudah mencapai 1 juta unduhan di Google Play Store.

Serupa dengan permainan BIA3 yang dapat dimainkan secara offline, permainan ini juga memiliki mode Story yang juga dapat dimainkan dalam keadaan tidak terhubung koneksi internet. Dalam mode ini, pemain harus mencoba mengalahkan Tetracorp sebagai misi-misinya. Dan menurut saya game ini memiliki alur cerita yang sangat rapi dan menarik untuk dimainkan.

Yang cukup menarik, selain senjata yang digunakan, pemain dapat mengganti hero disesuaikan dengan kebutuhan kemampuan untuk menjalankan misi di dalam cerita. Permainan ini dapat diunduh dengan gratis dengan menawarkan pembelian in-app (dalam aplikasi) dari Google Play Store.

N.O.V.A. Legacy

NOVA Legacy Game Perang Offline untuk Android Terbaik Tahun 2017

Lagi-lagi kemampuan Gameloft dalam mengembangkan permainan seluler terbukti di sini. Dengan ukuran data unduhan yang sangat kecil, hanya sekitar 20MB, Gameloft mampu menghadirkan game tembak-tembakan dengan gameplay dan kualitas gambar yang cukup memukau.

Sama seperti game sebelumnya, permainan N.O.V.A. Legacy juga dapat dimainkan dalam keadaan online maupun offline. Permainan FPS (First Person Shooter) ini menyuguhkan fitur Story Mode, yang mana pemain dapat memeinkannya secara offline. Di dalam mode ini, pemain harus berusaha untuk mengalahkan invasi dari makhluk asing yang terbagi dalam 19 paket level kesulitan.

Permainan ini dapat diunduh melalui Google Play Store dengan cuma-cuma dengan penawaran pembelian dalam aplikasi.

Tiny Trooper 2: Special Ops

Tiny Trooper 2 Game Perang Offline untuk Android Terbaik Tahun 2017

Masih mengusung tema tembak-tembakan, Tiny Trooper 2: Special Ops menawarkan gameplay yang cukup berbeda dari game yang dibahas sebelumnya. Jika tiga permainan sebelumnya menggunakan tombol, game ini dapat dimainkan menggunakan sentuhan pada target maupun untuk mengarahkan tentara mininya.

Selain itu, hero atau karakter yang digunakan di dalam permainan ini diocesan dengan gambar cute dalam model chibi. Dalam permainan ini, pemain harus mengontrol tidak hanya satu karakter, namun beberapa karakter yang jumlahnya bertambah sesuai dengan level yang sedang dijalankan.

Untuk mengunduh Tiny Trooper 2: Special Ops, pengguna Android dapat mengunjungi laman Google Play Store berikut ini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar