Tips dan Trik

Langkah Mudah Menghapus Akun di Path

cara menghapus akun path header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Sama seperti akun media sosial lainnya, akun Path juga dapat dihapus saat pengguna merasa tidak menginginkannya lagi.

Akun merupakan suatu penamaan atau penomoran yang diperlukan untuk mengklasifikasi atau mengidentifikasi setiap pengguna. Oleh karena itu, setiap akan menggunakan  platform tertentu, biasanya pengguna akan ditawari untuk membuat akun atau menggunakan akun yang telah dibuatnya. Kalau pun tidak, biasanya pengguna yang tidak memiliki akun yang terdaftar di platform tersebut akan dibatasi dengan fitur-fitur untuk pengguna yang terdaftar.

Akun juga menjadi identifikasi pengguna di platform Path, yang merupakan media sosial yang menawarkan kesederhanaan dalam penggunanya. Sama seperti di platform lainnya, membuat akun di Path merupakan hal yang sangat gampang untuk dilakukan. Yang terpenting, pengguna baru memiliki akses ke salah satu akun e-mail untuk mendaftar di platform tersebut.

Path merupakan salah satu media sosial yang memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Sampai dengan pada saat artikel ini ditulis, aplikasi ini sudah diunduh sampai dengan 10 juta unduhan di Google Play Store, padahal aplikasi ini juga tersedia pada sistem operasi selain Android. Jadi kemungkinan aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari angka unduhan di Google Play Store.

Selain tampilan, aplikasi media sosial ini sangat sederhana untuk digunakan untuk membagikan momen-momen penting dalam menjalani keseharian. Meskipun demikian, saya merasa platform Path ini telah memiliki banyak fitur unggulan yang bisa digunakan, seperti berbagi quote, berbagi gambar, berbagi video, berbagi lagu, berbagi film, berbagi tayangan televisi, maupun hal lainya namun dengan tampilan yang cukup sederhana.

Walaupun sangat menarik untuk digunakan, tak jarang beberapa orang ingin menghapus akun dari platform ini karena sudah tidak menginginkannya. Bisa juga berganti akun ke akun baru yang mendasari hal tersebut.

Cara Menghapus Akun di Media Sosial Path

Meskipun murah untuk membuat akun, platform media sosial Path juga menawarkan kemudahan untuk menghapus akun. Langkahnya pun tidak ribet, pengguna hanya perlu melakukan beberapa hal ini:

Cara Mudah Hapus Akun Path

  1. Buka aplikasi Path
  2. Geser ke tab yang paling kanan, anda dapat mengetuk ikon kotak bergambar love pada bagian atas, atau melakukan swap ke arah kiri.
  3. Jika sudah, ketuk opsi Settings, dan ketuk pilihan Account pada menu Settings yang terbuka
  4. Skrol ke bagian paling bawah, dan pilih opsi Disable Account
  5. Saat pop-up notifikasi muncul, pilih opsi Delete Account, dan jika muncul notifikasi berisi konfirmasi, pilih Delete Account
  6. Kemudian isi password dari akun yang akan dihapus, dan tekan Delete

Sangat mudah bukan untuk menghapus akun di Path? Setelah terhapus, anda dapat membuat lagi akun Path baru, atau berhenti untuk tidak menggunakan media sosial tersebut tanpa meninggalkan data apapun.

Leave a Comment