Aksesoris Gadget

4 Merk Powerbank dengan Kualitas Tidak Asal-Asalan

Powerbank Bagus kualitas terbaik Featured[Sumber: Wikimedia]

Gadgetren – Daya adalah satu hal yang sangat penting untuk membuat ponsel maupun perangkat elektronik dapat bekerja dengan baik.

Untuk menjalankan setiap sistemnya, perangkat yang menggunakan rangkaian elektronik membutuhkan daya yang cukup. Perangkat tidak boleh kelebihan atau bahkan kekurangan daya dalam bekerja. Termasuk di dalamnya adalah ponsel, tablet, smartwatch, dan perangkat elektronik dengan mobilitas yang tinggi lainnya.

Untuk menunjang kinerjanya, perangkat-perangkat tersebut memerlukan sumber daya yang dapat dibawa kemana-mana. Sebagai solusi, baterai yang digunakan sebagai sumber dayanya. Namun, kapasitas baterai di perangkat-perangkat tersebut tentu sangat terbatas, apalagi baterai yang sudah sering dipakai akan menurun kualitas penyimpanannya.

Melihat hal tersebut, banyak perusahaan mengembangkan produk-produk sistem Charging yang dapat digunakan secara on the go (atau istilah gampangnya gak perlu colokan). Dengan nama yang berbeda, produk-produk ini biasanya disebut dengan bank daya atau powerbank.

Sayangnya, melihat pasar yang sangat membutuhkan bank daya dalam jumlah sangat banyak, tak jarang bantak beredar powerbank palsu di pasaran. Bukan powerbank yang tidak bisa buat mengisi ponsel, tapi powerbank dengan kapasitas penyimpanan yang tidak sesuai dengan yang ditawarkan, powerbank dengan merk dagang yang bukan aslinya, dan lainnya.

Oleh karena itu, untuk menghindari salah beli powerbank, berikut ini beberapa merk powerbank yang sangat bagus dalam mengembangkan produknya.

Asus ZenPower

ASUS ZenPower Powerbank Dengan Kualitas Bagus Featured

ASUS merupakan salah satu merek dagang yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain mengembangkan perangkat ponsel dan komputer, Perusahaan asal Taiwan ini juga mengembangkan aksesori untuk menunjang perangkatnya. Dan ZenPower merupakan salah satu produk yang tidak bisa diragukan kehandalannya.

Tidak hanya dikembangkan begitu saja, beberapa varian ASUS ZenPower bahkan mendapatkan banyak sertifikat untuk menunjukkan kemampuannya, seperti Conformite Europeenne, Qualcomm Quick Charge 2.0,dan lain sebagainya.

ASUS menawarkan banyak varian ZenPower yang dapat dipilih oleh ZenFans, termasuk di dalamnya ASUS ZenPower, ASUS ZenPower Pro, dan juga ASUS ZenPower Ultra. Selain harga, ketiga bagian itu dibedakan berdasarkan kapasitas, kemampuan Charging, dan juga fitur menarik lainnya.

Mi Power Bank

MiPower Bank Powerbank Dengan Kualitas Bagus Featured

Mi Power Bank juga dapat menjadi pilihan ketika sedang mencari powerbank dengan kualitas yang bagus. Xiaomi, sebagai pengembang bank daya tersebut, merupakan perusahaan yang bisa dibilang tidak asal-asalan saat mengembangkan produknya. Bisa dilihat dari banyaknya MiFans yang masih setia menggunakan produk dari perusahaan ini.

Hal tersebut juga berlaku untuk Mi Power Bank yang dikembangkannya. Perlindungan dan efisiensi menjadi dua hal yang dapat diunggulkan dari produk ini. Xiaomi menawarkan sembilan lapis perlindungan sirkuit yang dikembangkan oleh Texas Instruments. Tidak hanya urusan perlindungan, dengan chipset ini Mi Power Bank memiliki rata-rata konversi daya hingga 93% dengan kesetabilan pengisian daya.

Xiaomi mengenalkan Mi Power Bank dalam tiga varian. Dengan harga yang berbeda, Mi Power Bank menawarkan varian yang hanya mengenalkan mengenalkan dalam kapasitas penyimpanan daya.

Samsung Battery Pack

Samsung Battery Pack Powerbank Dengan Kualitas Bagus Featured

Siapa sih yang meragukan kemampuan dari Samsung? Memangnya ada?

Seperti yang kita ketahui bersama, perusahaan Samsung merupakan perusahaan yang selalu menawarkan produk-produk dengan built quality yang sangat bagus. Hampir semua produknya dikembangkan dengan sempurna, meskipun beberapa kesalahan pun sering luput dari pengamatan.

Dan untuk urusan bank daya, perusahaan ini juga telah mengenalkan beberapa produknya dengan nama Samsung Battery Pack. Selain harganya yang cukup beragam, Samsung Battery Pack memiliki bagian yang cukup banyak di pasaran, dari mulai bentuk, jenis output, kapasitas, hingga fitur menarik lainnya.

Anker

Anker Powerbank Dengan Kualitas Bagus Featured[Sumber: Flickr]

Anker merupakan merk dagang yang cukup populer untuk urusan teknologi yang berkaitan dengan elektronik dan pengembangan baterai, sehingga tidak dapat diremehkan untuk urusan bank daya. Perusahaan yang fokus utamanya adalah pengembangan Charger ponsel ini memiliki banyak produk powerbank pilihan.

Dari mulai PowerCore yang menawarkan pengisian daya ponsel on the go dengan pilihan kapasitas yang sangat banyak, Battery Cases yang menawarkan powerbank dalam bentuk casing ponsel, Jump Starter Power Pack yang dapat digunakan menjumper arus ke aki mobil,hingga Power House yang menawarkan charging station dalam bentuk portable dengan banyak port charging.

Leave a Comment