Gadget Smartphone

6 HP untuk Gaming Murah dengan Harga Kurang dari Rp 2 Juta

hp android buat game dibawah 2 juta Header[Sumber: Wikimedia]

Gadgetren – Selain hanya sebagai media penunjang aktivitas harian, ponsel merupakan sarana bermain game bagi sebagian pengguna.

Saat ini, bermain game tidak hanya dapat dilakukan di komputer atau game console, namun juga dapat dilakukan melalui perangkat smartphone. Bahkan, melihat tren game mobile yang sudah cukup populer saat ini, semakin banyak penerbit maupun developer yang ikut mengembangkan game.

Sayangnya, beberapa game menuntut dukungan yang mumpuni dari perangkat yang digunakan. Sama seperti komputer, beberapa game seluler juga memiliki sistem minimum yang harus dipenuhi untuk menjalankannya.

Melihat beberapa faktor seperti dukungan software, prosesor, RAM, dan lain sebagainya, berikut ini beberapa perangkat ponsel di bawah 2 juta namun dapat digunakan untuk bermain game.

HP Gaming Di Bawah RP 2 Jutaan

ModelSpesifikasiHarga
Xiaomi Redmi 4X5.0 inci HD, Snapdragon 435 1.4GHz, RAM 3/4GB, Storage 32/64GB, 4.100mAh, Android 7.1.2 NougatRp1.799.000
Xiaomi Redmi Note 3 Pro5.5 inci FHD, Snapdragon 650 1.4GHz, RAM 3GB, Storage 32GB, 4.050mAh, Android 6.0.1 MarshmallowRp1.899.000
Infinix Note 45.7 inci FHD, Mediatek MT6753 1.3GHz, RAM 3GB, Storage 32GB, 4.300mAh, Android 7.1 NougatRp1.950.000
Vivo Y535.0 inci qHD, Snapdragon 425 1.4GHz, RAM 2GB, Storage 16GB, 2.500mAh, Android 6.0 MarshmallowRp1.799.000
Evercoss Genpro X Pro5.0 inci FHD, Quad Core 1.25GHz, RAM 3GB, Storage 32GB, 2.650mAh, Android 7.0 NougaatRp1.399.000
Lenovo Vibe K5 Plus5.0 inci FHD, Snapdragon 616 1.5Ghz, RAM 2GB, Storage 32GB, 2.750mAh, Android 5.1 LollipopRp1.599.000

Xiaomi Redmi 4X

Hape Gaming Murah Xiaomi Redmi 4x

Xiaomi adalah salah satu produsen yang terkenal dengan ponsel berspesifikasi mumpuni namun memiliki harga jual yang relatif dapat terjangkau oleh konsumen. Xiaomi Redmi 4X salah satu perangkat andalannya untuk menyasar kelas menengah ke bawah.

Xiaomi Redmi 4X hadir ke pasaran dengan dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz diduetkan dengan RAM berkapasitas 3GB atau 4 GB. Dengan kaliber jeroan seperti ini tentu Xiaomi dapat menjadi pilihan bagi pecinta game namun memiliki dana yang cukup minim.

Saat ini, perangkat ini dijual dengan banderol harga di kisaran 1,8 jutaan untuk perangkat dengan kapasitas RAM paling rendah. Informasi lengkapnya dapat Anda baca pada ulasan berikut ini.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Hape Gaming Murah redmi note 3 pro

Masih membicarakan popularitas Xiomi, produsen ini juga masih memiliki jawara di pasar ponsel di kelas menengah kebawah. Xiaomi Redmi Note 3 Pro dapat menjadi pilihan Anda jika butuh perangkat yang mampu digunakan untuk bermain game, tapi tentu dengan setting secukupnya.

Berbeda dengan perangkat Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi Note 3 Pro merupakan ponsel lawas dengan prosesor Snapdragon 60 berkecepatan 1,8 GHz. Sebagai penopang kinerja prosesornya, Xiaomi memberikan dua varian kapasitas RAM, yaitu 2 GB dan 3 GB. Harga jualnya, perangkat Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan kapasitas RAM 3 GB, saat ini berada di sekitar Rp 1,9 Jutaan.

Infinix Note 4

Hape Gaming Murah Infinix Note 4

Infinix Note 4 dapat menjadi alternatif jika Anda mencari ponsel game yang memiliki harga Rp 2 juta atau dibawahnya. Dibanderol dengan harga di sekitar Rp 1,9 jutaan hingga 2,1 jutaan, Infinix dapat menjadi pilihan jika kedua ponsel Xiaomi sebelumnya belum dapat memuaskan hati Anda.

Berbeda dengan dua ponsel Xiaomi sebelumnya, Infinix Note 4 memakai dapur pacu buatan MediaTek dengan seri MT6753 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz, diduetkan dengan RAM sebesar 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Vivo Y53

Hape Gaming Murah Vivo Y53

Perangkat ponsel dengan harga murah yang dapat menjadi pilihan Anda untuk bermain game adalah Vivo Y53. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4X, sama-sama mengusung Snapdragon dengan kecepatan 1,4 GHz, Vivo Y53 memilih menggunakan prosesor Snapdragon 425.

Hal yangvsangat disayangkan, perangkat buatan Vivo ini hanya dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 16GB. Meski demikian, ponsel ini. Dbanderol dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4X, yaitu dijual dengan kisaran harga Rp 1,7 Jutaan.

Evercoss Genpro X Pro

Hape Gaming Murah Genpro X Pro Header

Evercoss pun tidak ingin ketinggalan jika harus bersaing dengan produsen di kelas menengah ke bawah. Belum terhitung lama, produsen mobile ini merilis Genpro X Pro dengan spesifikasi yang lumayan tinggi.

Evercoss Genpro X Pro dapat menjadi ponsel murah alternatif untuk bermain game karena perangkat ini telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek berkecepatan 1,25 GHz dipadukan denga RAM berkapasitas 3 GB,namun hanya dihargai dengan label Rp 1,5 Jutaan.

Lenovo Vibe K5 Plus

Ponsel buatan Lenovo ini juga layak menjadi pertimbangan. Meskipun terhitung sebagai ponsel lama, Lenovo Vibe K5 Plus masih dijual di pasaran Indonesia sampai saat artikel ini ditulis. Dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 1,6 Jutaan.

Mengusung prosesor Snapdragon 616 Octa-core, Lenovo Vibe K5 Plus tentu dapat diandalkan untuk mengolah proses dari bebeberapa game populer di Android. Dan untuk menunjangnya, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3GB di dalamnya. Berikut informasi lebih lanjut mengenai ponsel dari Lenovo ini.

Lenovo K6 Power

Ponsel lain buatan Lenovo yang dapat menjadi alternatif adalah Lenovo K6 Power. Penerus dari seri K milik Lenovo ini dijual dengan kisaran harga yang cukup murah saat ini, yaitu di kisaran harga  Rp 1,9 Jutaan.

Sebagai ponsel rekomendasi untuk bermain game, Lenovo K6 Power sudah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 425. Dan untuk menunjang kemampuan dari prosesor tersebut, Lenovo K6 Power sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3GB. Informasi lebih lengkapnya dapat dibaca di tautan berikut ini.


Daftar ponsel di atas merupakan ponsel yang dapat menjadi alternatif untuk bermain game namun dengan harga jual cukup murah. Meskipun demikian, Anda perlu bijak untuk menginstal game yang akan dimainkan. Karena dengan spesifikasi ponsel-ponsel di atas beberapa game akan berjalan dengan lag.

Untuk mengatasi ini, Anda dapat mengatur preferensi ke setting yang paling rendah. Namun jika Anda benar-benar maniak game, sebaiknya menabung saja lebih dulu untuk membeli ponsel dengan spesifikasi yang lebih baik lagi. Anda juga dapat menggunakan fitur cari hape ini jika Anda kebingungan mencari ponsel yang sesuai dengan dana dan kegunaan yang Anda inginkan.

Tinggalkan Komentar