ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Percantik Tampilan MIUI-mu dengan Beberapa Tema Anime Berikut Ini!

Kumpulan Tema Anime untuk Xiaomi Featured

Gadgetren – Murah tapi gak murahan. Mungkin kalimat ini sangat cocok dengan beragam ponsel buatan Xiaomi. Menghadirkan spesifikasi, fitur, dan kemudahan kostumisasi yang cukup menarik, namun dijual sangat murah.

Xiaomi memang memiliki pasar tersendiri, termasuk di Indonesia. Perusahaan yang dulunya mengandalkan ROM Custom ini kini dapat bertahan di derasnya arus perkembangan pasar ponsel, yang notabene tidak sekalem dulu dengan dominasi satu atau dua produsen ponsel. Xiaomi dapat mengambil peran penting di beberapa kalangan, termasuk kelas menengah ke bawah yang membutuhkan ponsel murah tapi spesifikasi berani diadu dengan ponsel sekelasnya.

Xiaomi mungkin bukan satu-satunya ponsel yang dipuja-puja saat ini, namun kemampuannya menghadirkan ponsel dengan kualitas unggul tentu tidak bisa kita sangsikan. Tidak hanya urusan hardware, perusahaan asal Tiongkok ini juga mampu menghadirkan software yang mengusung banyak fitur unggulan, karena memang perusahaan ini berkarir di bidang ini pada awalnya.

Yang cukup menarik dari software buatan Xiaomi atau yang lebih dikenal dengan ROM MIUI sejak masih menjadi Custom ROM andalan pengguna Android, ROM tersebut dapat dikostumisasi sedemikian rupa sehingga perangkat tersebut dapat memiliki tampilan UI yang lebih menarik,meskipun sebenarnya tampilan MIUI menurut saya sudah cukup menarik.

Tak tanggung-tanggung, tak hanya sekedar perubahan ikon dan wallpaper seperti kebanyakan ponsel Android, pengguna dapat merombak habis-habisan tampilan dari ROM MIUI tersebut dari mulai panel notifikasi, panel quick control, tampilan musik, dial pad, dan lain sebagainya. Pengguna hanya perlu menerapkan sebuah tema untuk mengubahnya.

Salah satu jenis tema yang cukup populer di kalangan pengguna Xiaomi adalah tema yang mengusung Anime di perubahan yang ditawarkan. Dengan popularitas Anime di Indonesia, tema Anime menjadi tema yang cukup banyak dicari oleh pengguna Android. Dan kabar baiknya, banyak user Xiaomi, atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan MiFans, mengembangkan tema – tema Anime, seperti Naruto, Attack on Titan, Tokyo Ghoul, dan lain sebagainya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar