Berita Harga & Spesifikasi

Infinix Zero 5 – Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis

Infinix Zero 5 Feature

GADGETREN – Mengusung kamera ganda, Infinix merilis ponsel baru Infinix Zero 5 agar kalah dengan penantang lainnya di kelas menengah.

Ifinix merupakan produsen pintar yang sangat populer di kawasan Afrika, yang terkenal dengan lini Infinix Zero-nya. Dengan Infinix Zero Series, produsen asal Hongkong ini mampu bersaing dengan produsen ponsel pintar lainnya pada kelas menengah ke bawah.

Mengikuti tren yang populer belakang ini, suksesor lini Infinix Zero membawa ftur kamera ganda pada kamera utamanya dengan resolusi 12 MP dengan rana f/2.0 +13 dengan rana f/2.6, dengan kemampuan Optical Zoom sebanyak dua kali.

Beralih ke kamera depan, Infinix Zero 5 mengandalkan kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan rana f/2.0 dengan fitur LED-Flash untuk memberikan hasil foto selfie dengan kualitas maksimal.

Produk lini menengah ini juga mengusung desain unibodi dengan balutan casing berbahan logam. Mengusung layar IPS beresolusi Full HD (1.920 x 1.080), Infinix Zero 5 memiliki layar berukuran 5,98 inchi. Infinix Zero 5 juga mengandalkan RAM berkapasitas 6 GB sebagai senjata utama menjebol kelas yang akan disasar.

Masuk ke bagian yang lebih dalam dari perangkat ini, selain menawarkan kapasitas RAM yang sangat besar, Infinix Zero 5 mengandalakan prosesor buatan MediaTek, yaitu MediaTek Helio P25 MT6757 yang menawarkan prosesor berinti delapan.

Jika ditanya tentang kapasitas memori internalnya, Infinix Zero 5 memiliki dua varian memori internal yang ditawarkan, yaitu varian dengan kapasitas 64 GB dan kapasitas 128 GB, memori yang cukup longgar untuk menyimpan hasil jepretan kameranya.

Kapan Infinix Zero 5 Rilis?

Infinix Zero 5 telah resmi dirilis di beberapa negara, seperti di Uni Emirat Arab. Perangkat ini juga akan segera dirilis di negara India pada tanggal 22 November 2017 mendatang. Namun, meskipun telah dirilis di beberapa negara, produk buatan Infinix ini akan diboyong ke Indonesia sekitar akhir tahun 2017 ini.

Harga Infinix Zero 5

Infinix Zero 5Harga: Rp 3,72 Jutaan/ Rp 4,14 Jutaan

Kelebihan & Kekurangan Infinix Zero 5

Sebagai pembandingnya, kami akan membandingkan Infinix Zero dengan perangkat Vivo v7+, Oppo F5, dan Huawei Nova 2i untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan:

  • Memiliki kapasitas baterai yang paling besar diantara pesaingnya.
  • Memiliki harga yang paling murah dengan spesifikasi yang lumayan.
  • Sudah menggunakan teknologi berkamera ganda pada kamera utama.
  • Memiliki prosesor MediaTek yang lebih tinggi dibandingkan Oppo F5
  • Memiliki kapasitas RAM yang cukup lega
  • Sudah menggunakan pelindung layar Corning Gorilla GLass 3

Kekurangan:

  • Teknologi kamera depan yang diusung masih kalah dengan ponsel baru di kelasnya.

Dengan harga yang paling terjangkau di antara keempat ponsel untuk versi paling rendah, Infinix Zero 5 memiliki kelebihan dikapasitas baterainya, dengan kapasitas lebih dari 4000 mAH. Selain itu, dari keempat ponsel, hanya Infinix Zero 5 dan Huawei Nova 2i yang memiliki kamera bertipe ganda.

Namun, untuk resolusinya, Infinix Zero 5 harus mengakui kekalahanya pada Oppo F5 dan Vivo v7+ untuk kamera depannya. Infinix Zero 5 juga masih kalah dengan resolusi kamera belakang dari Huawei Nova 2i, yang memiliki resolusi kamera 16 MP dipadukan dengan 2 MP.

Di segi prosesornya, Infinix Zero 5 juga menggunakan prosesor MediaTek seperti Oppo F5, namun dengan versi yang lebih tinggi. Jika Oppo menggunakan MediaTek Helio P23 Octa-core, Infinix telah menggunakan MediaTek Helio P25 Octa-core.

RAM yang digunakan di Infinix Zero 5 juga memiliki kapasitas yang lebih besar dari beberapa ponsel lainnya. Kapasitas RAM yang dimiliki Infinix Zero 5 sama dengan kapasitas RAM milik Oppo pada varian yang paling tinggi, yaitu sebesar 6 GB.

Spesifikasi Infinix Zero 5

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarIPS LCD 5,98 inci Corning Gorilla Glass 3
Resolusi1920 x 1080 piksel
Pelindung Layar
Sistem OperasiXOS berbasis Android 7.0 Nougat
ProsesorMediaTek Helio P25 MT6757 Octa-core
GPUMali
RAM6 GB
Penyimpanan Internal64 GB/128 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang12 MP,f/2.0 +13 MP,  f/2.6, LED flash
Kamera Depan16 MP, f/2.0, LED flash
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4350 mAh
LainnyaUSB Type-C

Leave a Comment