Gadget Smartphone

Ubah Tampilan MIUI-mu Seperti iPhone dengan iOS Alakadarnya Versi 11

ios alakadarnya 11 di MIUI header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Selain mudah digunakan, MIUI merupakan ROM dengan tampilan bersih dengan ┬ákemudahan kostumisasi yang ditawarkannya.

Xiaomi, pengembang ROM MIUI, merupakan salah satu pengembang ROM yang cukup populer, meskipun sebelum perusahaan tersebut banting setir ke pengembangan perangkat keras. Mengusung tema kesederhanaan dan kemudahan penggunaan, Xiaomi merintis usahanya dari pengembangan Custom ROM yang menawarkan utilitas lebih di dalamnya.

Kepopuleran ROM tersebut meningkat seiring dengan dirilisnya ponsel besutan internal Xiaomi. Ponsel sejuta umat ini merupakan ponsel yang cukup banyak pengguna, karena memiliki harga yang sangat terjangkau namun memiliki spesifikasi yang lebih tinggi di tingkat ponsel dengan harga yang setara.

Dengan mengusung nama MIUI, Xiaomi menawarkan tampilan antar muka perangkat Android yang dapat dirombak habis-habisan jika dibandingkan dengan antar muka ROM perangkat Android lainnya. Kebebasan ini tentu memberikan keleluasaan bagi para penggunanya agar dapat menjadi pribadi yang lebih kreatif.

Tampilan Control Alakadarnya 11

Jika Anda adalah salah satu MiFans, yaitu penggemar ponsel Xiaomi, tentu tidak asing lagi dengan banyaknya tema yang dapat digunakan pada sitem MIUI yang diusung perangkat Xiaomi. Salah satu tema yang wajib Anda coba adalah tema iOS Alakadarnya versi 11 jika Anda ingin merubah tampilan MIUI seperti tampilan sistem iOS.

Tema yang mengusung kesederhanan tampilan iOS ini dikembangkan oleh seorang user di forum global MIUI dengan nama akun Deztine. Dalam paparannya, Deztine menyebutkan bahwa tema iOS Alakadarnya versi 11 ini memiliki dua versi.

Versi pertama dari tema MIUI dengan tampilan iOS ini menawarkan tema dengan modul aplikasi pihak ke tiga. Sedangkan versi kedua, tidak menawarkan modul aplikasi pihak ketiga, namun tetap menampilkan ikon sinyal dan baterai seperti iOS 10.

Adapun modul aplikasi pihak ketiga yang ditawarkan pada versi pertama adalah tema untuk aplikasi WhatsApp, Instagram, Pemutar Musik, Play Store, YouTube dan lainnya. Selain modul aplikasi ini, Versi pertama dan kedua memiliki perombakan antar muka yang sama.

Tampilan Lockscreen Alakadarnya 11

Adapun perubahan antarmuka ini dilakukan pada beberapa antarmuka, seperti Quick Ball, font support unicode logo, Dialpad, ikon aplikasi, background pengaturan suara, system UI, nama aplikasi, Lock Screen, pengaturan, Boot Logo, Boot Animation, dan Updater, yang dirombak mirip dengan tampilan iOS 11.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana bentuk antar muka dari tema iOS Alakadarnya 11 ini, dapat mengunduhnya secara gratis melalui forum en.miui.com berikut ini. Sayangnya, tema yang mengusung antarmuka iOS ini hanya berlaku untuk MIUI versi ke 8.

Leave a Comment