Gadget Smartphone

Update iOS 11.1.1 Sudah Muncul, Apa Yang Baru?

Apa yang Baru di iOS 11.1.1 Banner Image[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Saat ini, iOS 11 telah diperbaharui sampai dengan versi 11.1.1. Sejak dikenalkan, sistem iOS 11 telah memperoleh beberapa update untuk membereskan beberapa bug dan juga menambah fitur baru.

Mengusung berbagai macam fitur baru, bug menjadi salah satu musuh bagi versi baru sistem operasi dalam tahap implementasinya. Tak semulus yang dibayangkan, pembaruan sistem kadang kala dibarengi dengan munculnya satu-dua permasalahan, baik besar maupun kecil.

Hal ini juga berlaku untuk sistem operasi yang dikembangkan untuk perangkat iPhone. Sampai saat ini, iOS 11, yang notabene versi terbaru sistem operasi untuk iPhone, pun masih memiliki beberapa catatan bug yang muncul pada saat digunakan.

Seperti pada beberapa waktu lalu, bug muncul pada beberapa perangkat iPhone 6 series, dimana touchscreennya sedikit terganggu. Namun permasalahan tersebut telah terselesaikan pada pembaruan iOS 11.0.3, dan Apple mengeklaim kalau permasalahan tersebut muncul karena penggunaan spare part yang tidak original.

Meskipun banyak bug yang hadir di sistem iOS 11, Apple pun senantiasa memberikan update terhadap sistem operasi tersebut. Bahkan, Apple juga selalu memberikan peningkatan fitur dalam sistem operasi tersebut.

Apa Sih yang Baru dari iOS 11.1.1?

iOS 11.1.1 telah dirilis ke pengguna baik iPhone maupun iPad beberapa hari yang lalu. Melalui update ini pun, Apple masih bekerja untuk memperbaiki bug yang muncul di iOS 11. Dalam, catatannya, Apple menegaskan bahwa iOS 11.1.1 memperbaiki dua bug minor yang muncul di iOS 11.

Dua bug minor yang diperbaiki dalam pembaruan ini adalah perbaikan terhadap Autocorrect dan fitur Hey Siri. Kalau sebelumnya beberapa pengguna mengeluhkan kesalahan munculnya karakter saat menekan tombol keyboard tertentu dan juga mengeluhkan Hey Siri yang tidak bekerja, saat ini permasalahan tersebut dapat diatasi dengan mengupdate sistem ke iOS 11.1.1.

Jika Anda salah satu pengguna perangkat yang menjalankan iOS 11 dan menemukan bug tersebut, Anda dapat mencoba untuk mengupdate sistem ke iOS 11.1.1. Buka Setting, kemudian pilih opsi General, lalu pilih Software, untuk mengupdate sistem Anda.

Meskipun beberapa bug telah diperbaiki, mungkin Anda masih akan menemukan beberapa bug lain di sistem operasi terbaru milik Apple ini. Anda harus sedikit bersabar, karena memang mengembangkan sistem tentu tidak semudah membalikan telapak tangan.

 

Leave a Comment