Harga & Spesifikasi

Huawei Nova 2i – Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Rilis

Harga Huawei Nova 2i Header

GADGETREN – Huawei kembali meramaikan pasar ponsel pintar Indonesia. Mengincar konsomen yang gemar dengan fotografi, Huawei merilis ponsel andalanya Nova 2i.

Mengusung kamera ganda seperti kebanyakan ponsel menengah ke atas, Huawei Nova 2i menawarkan suatu hal yang berbeda. Perangkat besutan Huawei ini menawarkan dua kamera ganda pada bagian depan dan belakangnya, dimana biasanya sebuah perangkat hanya menawarkan satu kamera  ganda untuk kamera utama atau kamera selfie saja.

Pada bagian kamera depan, Huawei Nova 2i mengusung kamera ganda beresolusi 13 MP + 2 MP dengan bukaan rana sebesar f/2.2. Sedangkan untuk kamera utama, Huawei membenamkan kamera ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan bukaan rana sebesar f/2.0 dilengkapi dengan bernagai macam mode kamera, seperti HDR, Panorama, Night, dan lain sebagainya.

Mengusung rasio 18:9, ponsel dengan ukuran layar 5,9 inchi ini mengusung desain FullView dengan luas layar sebanyak 83 persen dari seluruh body. Untuk kelengkapannya, seperti kamera depan, sensor proximity, sensor ambient, dan LED-flash masih ditempatkan pada bezel tipis bagian atas.

Untuk mengoprasikan sistem dengan kamera ganda ini, Huawei membekali Mova 2i dengan prosesor Octa-Core Kirin 659 dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB. Menariknya lagi, kapasitas memori internalnya dibuat cukup luas, yaitu sebesar 64 GB, untuk menampung banyak hasil foto yang dihasilkan.

Seperti kebanyakan ponsel baru, Huawei Nova 2i juga dilengkapi sistem operasi berbasis Android Nougat dengan nama EMUI 5.1. Huawei Nova 2i juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.340mAh untuk mendukung setiap aktivitas perangkat.

Kapan Huawei Nova 2i Rilis?

Huawei Nova 2i sudah secara resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 6 November 2017 ini. Namun sebelumnya, perangkat ini juga telah dirilis secara diam-diam di pasar Malaysia dengan nama Maimang 6 pada awal bulan Oktober 2017 lalu.

Harga Huawei Nova 2i

Tampilan DepanHarga: Rp 4 Juta

Kelebihan & Kekurangan Huawei Nova 2i

Untuk membandingkan lebihan dan kekurangannya, kami membandingkan Huawei Nova 2i dengan Oppo F5 dan Vivo v7+ yang memiliki harga yang relatif satu kelas.

Kelebihan:

  • Memiliki kamera ganda pada bagian depan dan belakang perangkat.
  • Memiliki harga yang paling murah, yaitu Rp 4 juta.
  • Memiliki kapasitas baterai 3.340mAh.

Kekurangan:

  • Meskipun memiliki kamera ganda pada kamera depan, Huawei Nova 2i memiliki resolusi 13 MP + 2 MP.
  • Kamera belakang masih memiliki bukaan rana f/2.0.

Diatas kertas, Huawei Nova 2i dapat diandalkan dalam urusan fotografi, karena memiliki dua kamera untuk kamera depan dan belakangnya. Walaupun jika dibandingkan dengan Oppo dan Vivo, Huawei masih kalah untuk urusan resolusi dan bukaan rana pada bagian kamera depan. Namun untuk kamera belakang, dengan resolusi sama, Huawei lebih unggul dengan dua kameranya.

Selain itu, Huawei dengan harga yang paling murah diantara ketiganya memiliki prosesor Kirin, sedangkanVivo dan Oppo masing-masing mengandalkan prosesor Snapdragon dan Mediatek. Dengan mengambil prosesor ini, kemungkinan besar yang menjadi alasan mengapa Huawei dilengkapi kapasitas baterai yang relatif lebih besar.

Spesifikasi Huawei Nova 2i

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarIPS LCD 5,9 inci
Resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel)
Pelindung Layar
Sistem OperasiAndroid 7.0 Nougat
ProsesorHuawei Kirin 659 Octa-core
GPUMali-T830 MP2
RAM4 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSDup to 256 GB
Kamera Belakang16 MP+ 2 MP, f/2.0, PDAF, dual-tone LED flash
Kamera Depan13 MP + 2 MP, f/2.2
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3340 mAh
Lainnya

Tinggalkan Komentar