Gadget Smartphone

Vivo Xplay 7 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Harga Vivo Xplay 7 Featured

GADGETREN – Vivo tak henti-hentinya menyerang pasar ponsel dengan berbagai macam produkya. Sebelumnya, muncul bocoran bahwa vivo sedang mengembangkan ponsel dengan tipe X20 dan X20A yang diduga series Xplay 7.

Tidak hanya melalui halaman media sosial Tiongkok, Weibo, bocoran mengenai pengembangan ini muncul pada daftar perangkat yang ada pada laman websites Otoritas Regulasi Radio Tiongkok. Dalam bocoran ini disebutkan terdapat dua buah tipe ponsel yang sedang digarap oleh Vivo dengan kode X20 dan X20A.

Namun, beberapa orang menduga bahwa salah satu perangkat tersebut adalah Vivo Xplay 7. Dugaan tesebut pun menjadi kenyataan. Beberapa foto presentasi mengenai perangkat X20, menunjukan bahwa perangkat tersebut adalah Vivo Xplay 7. Pada bulan Oktober kemarin bocoran mengenai spesifikasi perangkat ini semakin lengkap.

Menyasar kelas flagship, Vivo Xplay 7 bakal mengusung teknologi kamera ganda pada bagian belakang, seperti kebanyakan ponsel-ponsel flagship yang dirilis tahun ini. Tak tanggung-tanggung, untuk urusan kamera ini, Vivo akan menggandeng sensor Sony IMX401 yang dapat digunakan melakukan 4x zooming.

Layar dari perangkat ini pun akan mengusung desain high screen-to-body ratio seperti ponsel-ponsel jaman sekarang yang mengusung bezel less, dengan sensor pemindai sidik jari tertanam di bagian tengah-bawah yang akan dikembangkan atas kerja samanya dengan Qualcomm. Selain itu, kamera depan akan sedikit memotong layar dengan dua lubang.

Kinerja dari perangkat ini pun tak bisa diragukan lagi, karena Vivo akan mempersenjatai Xplay 7 dengan prosesor Snapdragon 845 untuk bersaing di kelas top-end. Namun, masih terlalu dini untuk menyimpulkan bagai mana perangkat Vivo Xplay 7 dikembangkan.

Kapan Vivo Xplay 7 Rilis?

Belum tahu kapan perangkat Vivo Xplay 7 akan dikenalkan ke pasaran, namun perangkat ini telah dipresentasikan secara diam-diam. Foto-foto presntasi bentuk dan spesifikasinya telah bocor di media sosial Weibo. Sedangkan untuk konsumen Indonesia harus lebih bersabar, perangkat ini pun akan rilis lebih lama, karena adanya regulasi dan hal lainnya.

Harga Vivo Xplay 7

Tampilang depan Vivo Xplay 7 [Sumber: Weibo]
Harga: –

Kelebihan & Kekurangan Vivo Xplay 7

Perangkat ini belum dirilis dengan spesifikasi yang pasti. Oleh karena itu, Tim Gadgetren belum dapat membandingkan perangkat ini dengan perangkat lain, untuk mengetahui kelebiihan dan kekurangan dari perangkat  ini.

Spesifikasi Vivo Xplay 7

JaringanGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarSuperAMOLED 6.0 inci
Resolusi1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass
Sistem OperasiFuntouch OS (Android 7.1 Nougat)
ProsesorQualcomm Snapdragon 845
GPUAdreno(belum jelas)
RAM6 GB
Penyimpanan Internal128 GB
microSD
Kamera BelakangDual 12 MP, OIS (4-axis), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan16 MP, f/2.0, 1.0 µm pixel size, 1080p
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion battery
Lainnya

Update Terbaru

Oktober 2017

  • Render bentuk Vivo Xplay 7 bocor di dunia maya.
  • Vivo Xplay 7 akan dibekali dengan kamera ganda dengan sensor Sony IMX401 dan prosesor Snapdragon 845.

Agustus 2017

  • Sebuah bocoran gambar presentasi menegaskan bahwa Vivo X20 merupakan Vivo Xplay 7.

Juli 2017

  • Muncul bocoran di Weibo tentang render dari perangkat Vivo bertipe X20 dan X20A.
  • Selain itu, informasi juga muncul di laman websites Otoritas Regulasi Radio Tiongkok.

Leave a Comment