Tips dan Trik

Cara Menggunakan Mode Kamera SuperZoom di Instagram

Cara Mode Kamera SuperZoom di Instagram Feature

Gadgetren – Instagram Story merupakan salah satu fitur yang selalu menghadirkan efek baru di dalamnya. Setelah Boomerang, kini pengguna dapat mencicipi efek SuperZoom ke dalam Story yang akan dibagikan.

Story menjadi fitur yang sedang booming di tahun 2017 ini. Bagaimana tidak? Berbagai platform mulai berlomba-lomba menghadirkan fitur ini ke aplikasi miliknya. Diawali oleh platform Snapchat dan kemudian diikuti oleh jejaring sosial lain, termasuk ke dalamnya jejaring sosial berbasis gambar, yaitu Instagram.

Walaupun demikian, tak ingin terkesan asal comot, Instagram pun merombak habis-habisan fitur tersebut sebelum ditambahkan ke dalam aplikasinya. Dibumbui ini dan itu, tentunya dapat menambah daya pikat fitur yang kini dapat dinikmati oleh pengguna yang meningkat setiap bulannya.

Melihat iklim kekinian ini, Instagram pun tidak berhenti mengembangkan fitur Story miliknya. Melalui pembaruan versi terakhir aplikasinya, pengguna kini dapat menggunakan mode kamera SuperZoom untuk mengunggah sebuah Story di Instagram.

Mode SuperZoom merupakan mode kamera yang baru saja dirilis bersaman dengan set stiker Halloween pada bulan Oktober 2017 kemarin. Mode kamera ini dapat digunakan untuk membuat video Story lucu dengan efek suara dramatis di dalamnya.

Mode ini akan menampilkan efek dramatis yang lucu pada selfie atau gambar wajah lucu teman, atau berbagai macam benda di sekitar kita. Seperti efek yang sudah ada sebelumnya, efek ini dapat digunakan untuk membuat Story maupun pesan langsung ke sahabat kita.

Cara Menggunakan SuperZoom di Instagram

Super Zoom di Instagram

Untuk menggunakan efek baru ini, tentu saja kita harus memasang versi terbaru dari aplikasi Instagram. Jika Gadgeter belum melakukannya, Gadgeter dapat mengunduhnya terlebih dulu melalui Google Play Store.

Jika sudah, Gadgeter dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini

  1. Buka aplikasi Instagram versi terbaru
  2. Swipe atau gulir ke arah kanan untuk membuka menu kamera Instagram
  3. Pada bagian bawah tombol Shutter, geser mode normal ke mode SuperZoom
  4. Tekan tombol Shutter
  5. Tunggu proses pengambilan gambar
  6. Setelah selesai, Gadgeter dapat mengeditnya terlebih dulu, seperti menambahkan teks maupun stiker
  7. Setelah itu, kemudian Gadgeter dapat mengirimkan gambar ke pengguna lain, atu mengunggahnya menjadi Story

Fitur Story memang sangat menarik untuk digunakan, termasuk untuk curhat ataupun berkeluh kesah. Namun, tak hanya menyoal fitur ini, Gadgeter harus bijak dalam menggunakan aplikasi jejaring sosial apapun.

Leave a Comment