Harga & Spesifikasi Rumor

Xiaomi Redmi 5 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi 5 Banner Image

GADGETREN – Xiaomi nampaknya tidak akan berhenti menyasar kelas menengah dengan produk-produk miliknya. Produsen ponsel asal Tiongkok ini dirumorkan sedang mengembangkan Xiaomi Redmi 5.

Xiaomi merupakan salah satu produsen ponsel yang senantiasa menyasar kelas menengah dengan banyak produk-produk murah namun dengan spesifikasi yang tidak dapat disepelekan.Oleh karena itu, menantang kembali pesaingnya di kelas menengah tahun 2018 mendatang, Xiaomi diduga tengah mempersiapkan Redmi 5.

Bahkan, beberapa render yang diduga sebagai perangkat ini telah bocor di media sosial Tiongkok, yaitu Weibo. Mengusung tampilan elegan, Xiaomi Redmi 5 masih terlihat menyematkan kamera tunggal di bagian belakang, dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang berada di tengah body namun berada sedikit ke atas seperti kebanyakan ponsel Xiaomi.

Pada bagian depan, Xiaomi Redmi 5 akan dilengkapi dengan layar berukuran 5 inchi, dan dikabarkan akan menggunakan teknologi IPS beresolusi 1920×1080 piksel. Selain itu, bocoran render Xiaomi Redmi 5 memperlihatkan bahwa perangkat ini akan keluar dengan tiga varian harga.

Dari ketiga varian ini, Xiaomi Redmi 5 juga dirumorkan akan hadir dalam dua pilihan tipe prosesor dan RAM, yaitu ponsel dengan prosesor Snapdragon 625 2 GHz disandingkan dengan RAM berkapasitas 3 GB dan Snapdragon 630 2,2 GHz disandingkan dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Melengkapi varian Xiaomi Redmi 5, Xiaomi akan menawarkan Redmi 5 dalam tiga pilihan kapasitas media penyimpanan internal. Xiaomi Redmi 5 dengan RAM 3 GB akan tesedia dalam dua pilihan memori internal, yaitu 16 atau 32 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 dengan RAM 4 GB akan tersedia dalam satu pilihan saja, yaitu 64 GB.

Xiaomi juga akan melengkapi Redmi 5 dengan kapasitas baterai yang lebih kecil dari pendahulunya Redmi 4 yang memiliki kapasitas  4100 mAH, yaitu akan mengusung baterai berkapasitas 3680 mAH. Perangkat ini juga akan menjalankan MIUI 9.0 di atas sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Kapan Xiaomi Redmi 5 Rilis?

Dari bocoran yang muncul ke media jejaring Tiongkok tersebut, belum dapat diketahui kapan Xiaomi Redmi 5 akan diumumkan. Catatan pentingnya, meskipun telah dirilis ke pasaran, perangkat ini harus menunggu beberapa waktu untuk masuk kepasaran Indonesia karena regulasi dan permasalahan lainnya.

Harga Xiaomi Redmi 5

Bocoran Render Xiaomi Redmi 5[Sumber: Weibo]

Harga: Rp 1,8Jutaan/ Rp 2 Jutaan /Rp 2,2 Jutaan

Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 merupakan produk yang masih bersifat rumor dengan spesifikasi yang belum pasti. Oleh karena itu, kami belum dapat mengulas kelebihan dan keurangannya jika dibandingkan dengan ponsel lain yang setara.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarIPS LCD 5,0 inci
Resolusi1080 x 1920 piksel, 441 ppi
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass (versi tertentu)
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat
ProsesorQualcomm Snapdragon 625/630
GPUAdreno 506 /508
RAM3/4 GB
Penyimpanan Internal16/32/64 GB
microSDup to 128 GB
Kamera Belakang16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan5 MP, f/2.0, 1080p
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3680 mAh
Lainnya

Update Terbaru

Juli 2017

  • Render Tampilan Xiaomi Redmi 5 bocor di Weibo
  • Akan ada tiga varian Xiaomi Redmi 5 yang akan dirilis ke pasaran, dengan perbedaan di prosesor, RAM, dan kapasitas memori internalnya.

Leave a Comment