Harga & Spesifikasi Rumor

Xiaomi Redmi note 5 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5[Sumber: Flickr]

GADGETREN – Xiaomi kian santer dikaitkan denga perilisan perangkat Xiaomi Redmi Note 5. Beberapa waktu lalu, Xiaomi diduga telah mendaftar produk tersebut, dengan nama MEE7 dan MET7.
Menurut rumor yang beredar, kedua perangkat yang diduga sebagai Xiaomi Redmi Note 5 sudah memperoleh sertifikasi dari TENAA, yaitu badan regulasi milik Tiongkok. Bersamaan dengan ini, spesifikasi dari kedua perangkat tersebut pun bocor ke dunia maya.

Kedua tipe ponsel yang akan bertarung di pasar kelas menengah ini memiliki spesifikasi yang serupa dengan perbedaan di bagian kapasitas RAM dan media penyimpanannya. Jika Xiaomi Redmi Note 5 MEE7 mengusung RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, tipe MET7 menawarkan kapasitas yang lebih besar, yaitu 4 GB RAM dan 64 memori internal.

Selain perbedaan di atas, harga kedua tipe Xiaomi Redmi Note 5 tersebut tentu saja akan berbeda. Tipe MEE7 akan dijual dengan harga lebih murah, yaitu sekitar Rp 2 jutaan. Sedangkan tipe MET7 akan dijual dengan kisaran harga Rp 3,4 Jutaan.

Kabar baiknya, kedua tipe Xiaomi Redmi Note 5 ini akan hadir dengan warna yang lebih bervariasi jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, perangkat baru Xiaomi ini akan mengusung layar dengan rasio 18:9 seperti kebanyakan perangkat berkelas flagship.

Spesifikasi prosesor yang akan dibesutkan ke dalam perangkat ini masih belum terindikasi dengan jelas, ada yang menyebutkan Xiaomi Redmi Note 5 akan menggunakan Snapdragon 405, ada yang menyebutkan Snapdragon 630, atau ada yang menyebutkan Mediatek Helio P25, yang semuanya memiliki kecepatan 2,0 GHz.

Kapan Xiaomi Redmi Note 5 Rilis?

Belum ada kabar pasti yang menyebutkan kapan Xiaomi Redmi Note 5 ini akan dirilis. Namun kalau sudah masuk ke TENAA biasanya sudah mendekati waktu perilisannya. Yang pasti, perangkat Xiaomi Redmi Note 5 akan memiliki jangka waktu yang lebih lama untuk masuk ke Indonesia.

Harga Xiaomi Redmi Note 5

Render Xiaomi Redmi Note 5[Sumber: TechAndroids]

Harga: Rp 2 Jutaan /Rp 3,4 Jutaan

Kelebihan & Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

Belum dirilis secara resmi, perangkat ini belum dapat dibandingkan dengan perangkat lain. Kelebihan dan kekurangannya pun belum bisa dipastikan dengan baik. Alangkah lebih baiknya kita tunggu terlebih dahulu perilisan perangkat tersebut, untuk mengetahui seperti apa kualitasnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarIPS LCD 5,5 inci
Resolusi1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio, 439 density
Pelindung Layar
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 Nougat
Prosesor2,0 GHz Processor
GPU
RAM3/4 GB
Penyimpanan Internal32/64 GB
microSDup to 128 GB
Kamera Belakang12 MP, f/2.0, dual-tone LED flash
Kamera Depan5 MP, f/2.0
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4000 mAh
Lainnya

Update Terbaru

Oktober  2017

  • Xiaomi dirumorkan telah mendaftarkan Redmi Note 5 di badan regulasi milik Tiongkok, TENAA.
  • Xiaomi Redmi Note 5 akan mengusung layar dengan rasio 18 :9

Leave a Comment