Cara Mengetahui Orang yang Unfollow Instagram Kita

[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Kamu para pengguna instagram khususnya yang punya banyak sekali follower atau pengikut mungkin bertanya, adakah cara melihat unfollow Instagram yang kamu dapatkan setiap hari?

Selain berkaitan dengan cara menampilkan foto yang cantik, hal terpenting dalam penggunaan Instagram adalah bagaimana mengelola follower. Bagi sebagian orang, jumlah follower Instagram menjadi hal yang utama.

Pergeseran penggunaan media sosial menjadi salah satu faktor jumlah pengikut menjadi sangat penting. Sekarang, media sosial, seperti Instagram, memiliki fungsi tidak hanya untuk bersosialisasi dan menunjukan jati diri.

Mungkin Gadgeter pernah mengalaminya sendiri, dan merasa sedikit sebal dengan tindakan orang-orang seperti itu. Di sisi lain, sebagian Gadgeter mengalami kesulitan untuk melacak siapa saja yang telah menyebabkan jumlah follower-nya berkurang.

Gadgeter tak perlu khawatir dengan hal ini, karena ternyata terdapat cara untuk mengetahui siapa yang meng-unfollow akun Instagram kita. Gadgeter hanya perlu menginstall aplikasi Unfollowers & Ghost Followers for Instagram yang tersedia di Google Play Store.

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa harus membayar sepeserpun, namun anda akan sedikit terganggu dengan adanya iklan yang bermunculan saat membuka aplikasi tersebut. Aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil, yaitu sekitar 8,14 MB.

Meski tergolong aplikasi dengan ukuran kecil,  Unfollowers & Ghost Followers for Instagram dapat membantu Gadgeter untuk mengelola follower dari akun Instagram miliknya. Terdapat beberapa fitur di dalam aplikasi ini yang akan memudahkan Gadgeter dalam menganalisis insights akun Instagram miliknya, antara lain Unfollowers,Ghost Followers, Mutual Followers, Recent Unfollowers, dan lain sebagainya.

Cara Melihat Unfollow Instagram

  1. Download aplikasi di Google Play Store, cari dengan kata kunci “Unfollowers & Ghost Followers for Instagram” atau bisa langsung mengunjungi halaman ini.
  2. Buka aplikasi yang telah terinstall, nama aplikasi akan menjadi Followers Insights.
  3. Login dengan menggunakan username dan password akun Instagram (bukan e-mail yang digunakan)
  4. Klik tombol Unfollowers, di bagian ini Gadgeter dapat mengetahui siapa saja yang kita follow namun tidak follow balik. Atau buka Recent Unfollowers untuk mengetahui siapa saja yang telah meng-unfollow akun kita.
  5. Pilih tombol Unfollow pada akun yang ingin di-unfollow.

Aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk akun Instagram telah merabah ke bidang bisnis, dimana penggiat media sosial kini sering mendapat endorsement karena memiliki jumlah follower yang cukup banyak.  Tidak sedikit pengguna Instagram mulai dibayar oleh sebuah perusahaan menawarkan suatu produk.

Hal ini memicu pengguna Instagram untuk berlomba-lomba meningkatkan jumlah follower-nya. Bahkan, sebagian dari mereka melakukan cara curang, seperti mem-follow orang lain agar orang tersebut mengikutinya. Akan tetapi, setelah itu, pengguna tersebut meng-unfollow orang tersebut.


Berlangganan Artikel

Dapatkan informasi dan penawaran menarik seputar gadget langsung di inboks kamu dari Gadgetren.