Harga & Spesifikasi Rumor

Samsung Galaxy S9 – Harga, Rumor, Tanggal Rilis, dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S9 Harga Spesifikasi Tanggal Rilis Header

GADGETREN – Samsung dipastikan pada awal tahun 2018 nanti akan meluncurkan smartphone Android seri Galaxy terbaru yaitu Samsung Galaxy S9.

Smartphone ini kemungkinan besar akan kembali menggunakan Infinity Display dari Galaxy S8 yang sudah tentu akan diupgrade teknologinya. Tidak heran karena layar menjadi salah satu komponen penting yang dibanggakan.

Melihat smartphone Galaxy S8 adalah upgrade yang cukup besar di seri Galaxy S, Galaxy S9 mungkin hanya akan memperbarui dari apa yang sudah disediakan di Galaxy S8 sebagai penyempurnaan dari kekurangan yang ada saat ini.

Untuk prosesor Galaxy S9, kabarnya Samsung akan kembali memborong prosesor Qualcomm Snapdragon kelas atas teranyar yaitu Snapdragon 845. Dan, melihat smartphone Galaxy Note 8 sudah menggunakan kamera ganda, Samsung kemungkinan juga akan memasangkan fitur kamera ganda ini di Galaxy S9.

Salah satu pembaruan di Galaxy S9 yang patut ditunggu adalah perbaikan penempatan posisi pemindai sidik jari. Posisi pemindai sidik jari di Galaxy S8 mendapat banyak kritikan karena lokasinya yang sulit dijangkau dan malah bisa salah menyentuh kaca pelindung kamera.

Kapasitas baterai di Galaxy S9 kemungkinan tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan Galaxy S8 yang sudah Gadgetren review sebelumnya. Samsung kini nampaknya sangat hati-hati dalam penggunaan kapasitas baterai di smartphone seri Galaxy S mereka agar tidak mengulangi kejadian baterai meledak di Galaxy Note 7.

Kapan Samsung Galaxy S9 Rilis?

Samsung biasanya merilis smartphone seri Galaxy S di antara bulan Februari – April sehingga kemungkinan besar Galaxy S9 akan dirilis secara global pada rentang bulan Februari – April 2018 sebagai waktu perkiraan buat kamu yang menunggu smartphone satu ini.

Setelah Galaxy S9 dirilis secara global, biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk masuk ke pasar Indonesia sehingga penikmat gadget di Indonesia tidak perlu lama-lama menunggu.

Harga Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9Harga: Rp 10.500.000 (rumor)

Kelebihan & Kekurangan Samsung Galaxy S9

Karena smartphone Samsung Galaxy S9 belum dirilis dan belum ada bocoran spesifikasinya, maka belum dapat ditentukan kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Berhubung smartphonya belum dirilis, berikut adalah rangkuman spesifikasi Samsung Galaxy S9 berdasarkan rumor yang beredar.

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMDual Nano SIM
LayarSuper AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2960
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
ChipsetQualcomm Snapdragon 845
GPUAdreno 630
RAM6 GB
Penyimpanan Internal64 GB
microSDhingga 256 GB
Kamera BelakangKamera ganda 12 MP (26mm, f/1.7, PDAF & 52mm, f/2.4, AF), OIS, autofocus, 2x optical zoom, dan dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan8 MP, f/1.7, autofocus
SensorPemindai iris mata, pemindai sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, kompas, barometer, detak jantung, SpO2
Baterain/a
Lainnyan/a

Update Terbaru

September 2017

  • Situs SamMobile mengkonfirmasi akan ada 2 varian Galaxy S9 yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9+ berdasarkan dari informasi yang mereka dapatkan.
  • The Korea Herald pernah menuliskan tentang Samsung yang sedang mengembangkan chip khusus AI tersendiri. Ada kemungkinan Samsung akan menggunakan chip khusus untuk AI di Galaxy S9 jika chipnya selesai dalam waktu dekat melihat Samsung nampaknya cukup serius di bidang AI dengan Bixby mereka.
  • Samsung telah mendaftarkan paten untuk layar smartphone penuh dengan “notch” seperti yang ditemukan di iPhone X. Ada kemungkinan Samsung akan menggunakan model layar penuh dengan “notch” di Galaxy S9.

Juli 2017

  • Samsung kabarnya akan menggunakan ukuran layar yang sama dengan Galaxy S8 dan S8+ untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Pemindai sidik jari pun sedang diusahakan oleh Samsung untuk dapat digunakan di bagian layar smartphone.
  • Setelah Samsung mengumumkan teknologi modem LTE Cat 18 LTE terbaru mereka dengan dukungan 6CA, ada kemungkinan teknologi ini akan disematkan di Galaxy S9 menurut The Inquirer.

Juni 2017

Tinggalkan Komentar