ASUS TUF Gaming FX507
Mading

5 Aplikasi Untuk Memulai Gaya Hidup Sehat Agar Badan Tetap Bugar

Aplikasi Sehat Header[sumber gambar : Pixabay]

Gadgetren – Di era modern sekarang ini kita terkadang lupa untuk tetap menjaga tubuh tetap sehat dengan adanya berbagai alat yang mempermudah aktivitas kita.

Untuk merubah gaya hidup kita sekarang menjadi lebih teratur dan sehat bukan lah perkara mudah. Banyak kebiasaan – kebiasaan yang tentunya harus kita kurangi bahkan buang untuk bisa menjadi lebih sehat. Terkadang juga kita tidak tahu apa saja yang harus dilakukan untuk memulainya.

Untungnya kini sudah banyak sekali aplikasi – aplikasi yang bisa membatu dan mengingatkan kita untuk selalu hidup sehat. Nah maka dari itu saya ingin berbagi 5 aplikasi yang cocok digunakan bagi yang tidak terbiasa berolah raga dan ingin memulai kebiasaan sehat.

Rekomendasi aplikasi ini tidak saja sangat cocok bagi kamu yang sekedar ingin lebih bugar dan menjaga tubuh melainkan juga untuk kamu yang memang suka berolah raga.

Pedometer & Weight Loss

Pedometer

Sesuai namanya, Pedometer & Weight Loss merupakan aplikasi penghitung seberapa langkah yang telah kamu ambil setiap harinya. Aplikasi ini akan mencatat setiap langkah yang kamu lakukan walaupun smartphone berada di saku tanpa membutuhkan alat tambahan seperti smartband.

Pedometer akan memberikan informasi mengenai berapa banyak langkah, waktu, kecepatan berjalan, hingga perkiraan besaran kalori yang dihabiskan. Selain itu kamu bisa mencatat bobot tubuh bersamaan mengetahui indeks massa tubuh.

Maka dari itu Pedometer akan sekaligus memotivasi kamu untuk menurunkan bobot tubuh dan membuat obyektif yang harus kamu penuhi. Dalam aplikasi ini kamu juga bisa membuat grup bersama teman untuk saling mendukung dan menyelesaikan obyektif bersama – sama.

[Link Google Play Store]

Water Drink Reminder

Smartphone selain sebagai perangkat serba guna juga bisa menjadi asisten pribadi yang selalu mengingatkan kamu dalam berbagai hal. Salah satunya dalam hal meminum air putih dengan menggunakan aplikasi Water Drink Reminder.

Meminum air putih secara teratur merupakan salah satu hal dasar yang harus kamu lakukan untuk tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi. Banyak keuntungan yang kamu dapatkan dari meminum air putih saja, yakni menjaga badan tetap fit, membuat kulit tetap sehat dan bersih, hingga mencegah penyakit ginjal.

Drink Water

Nah aplikasi Water Drink Reminder ini akan selalu mengingatkan kamu untuk selalu minum secara berkala setiap satu jam sekali dan mencatat sudah berapa banyak air yang kamu minum per harinya untuk mengetahui apakah sudah mencukupi atau tidak melihat dari bobot tubuh kamu saat ini. Ditambah lagi ada grafik yang mencatat perkembangan kamu setiap hari agar mudah dilihat.

Water Drink Reminder sangat cocok buat kamu yang selalu lupa minum air putih walaupun hal tersebut hal yang cukup sederhana agar tubuh tetap sehat. Untuk memulai hidup sehat penting rasanya untuk minum air putih secara teratur karena sifatnya yang tanpa kalori.

[Link Google Play Store]

7 Minute Workout

7 Minute Workout

Tidak semua orang mempunyai banyak waktu luang maupun kesempatan untuk berolah raga. Nah dengan aplikasi 7 Minute Workout ini kamu dapat tetap melatih tubuh secara cepat karena hanya membutuhkan waktu 7 menit saja.

Aplikasi ini dibuat mengikuti HICT atau latihan berintesitas tinggi yang telah terbukti sebagai metode yang aman, efektif, dan efisien. Kamu akan diberikan 13 jenis latihan dengan jarak 30 detik yang harus diselesaikan dalam waktu 7 menit tersebut.

Buat yang belum terbiasa berolah raga mungkin akan merasa kesulitan mengikuti karena gerakannya yang intensif dan menggunakan seluruh tubuh.

Namun, latihan ini bisa menjadi dasar kamu sebelum berolah raga yang lebih menyiksa tubuh seperti berlari, bersepeda, berenang, maupun mendaki gunung. Aplikasi 7 Minute Workout akan membuat tubuh kamu tetap bugar dan siap menjalani aktivitas lainnya. Apa yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat berguna untuk semua kalangan.

[Link Google Play Store]

Lifesum: Healthy lifestyle app

Setelah terbiasa menggunakan ketiga aplikasi sebelumnya, maka kini saatnya kamu mencoba gaya hidup sehat secara menyeluruh. Lifesum merupakan aplikasi yang dibuat dengan tujuan untuk membuat hidup kamu lebih baik. Apakah kamu ingin membuat badan menjadi berotot atau sekedar hidup sehat, aplikasi ini dipastikan akan membantu kamu.

Lifesum nantinya akan membuat rencana untuk kamu ikuti yang telah disesuaikan dengan tujuan dan data kesehatan yang kamu masukkan. Nantinya pola kebiasaan setiap hari kamu akan diubah secara perlahan – lahan agar menjadi lebih sehat. Tentu saja kamu dapat melihat kemajuan yang didapat dengan mengikuti perencaan tersebut.

Lifesum

Selain itu, Lifesum juga akan memberikan tips – tips mengenai bagaimana berolah raga yang benar, makanan apa saja yang baik dikonsumsi, maupun motivasi yang akan membuat kamu terus berusaha mengikuti gaya hidup sehat. Nantinya kamu akan diberikan poin yang bisa didapat setelah mengikuti perencanaan agar tidak kembali seperti semula.

[Link Google Play Store]

Gyroscope

Gyroscope

Gyroscope adalah aplikasi kesehatan yang melacak segala jenis aktivitas kamu dengan tujuan sebagai sistem operasi untuk tubuh kita. Dalam aplikasi ini bisa kamu gunakan tidak hanya sekedar mengetahui aktivitas olah raga, melainkan juga seberapa produktif kamu hari ini, kenyamanan tidur, hingga melatih mental dengan meditasi.

Kamu juga bisa mengintegrasikan aplikasi lain dengan Gyroscope agar semua data sama dan menyatu tanpa adanya perbedaan. Setiap aktivitas olah raga yang kamu lakukan seperti berlari atau bersepeda tentunya akan tercatat oleh Gyroscope.

Banyak sekali hal yang dicatat oleh Gyroscope sehingga jika dikombinasikan dengan Lifesum bisa menjadi aplikasi utama yang bergabung untuk saling melengkapi.

Maka dari itu Gyroscope mungkin saja benar – benar menjadi sistem operasi untuk menjalankan gaya hidup sehat. Setelah menggunakan aplikasi ini kamu akan lebih memperhatikan kebiasaan kamu dalam berolah raga, produktivitas, hingga kualitas tidur.

[Link Google Play Store]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar