Aksesoris Berita

Daftar Harga Flashdisk 32 GB di Indonesia

Flashdisk Header

GADGETREN – Kini Flashdrive atau biasa disebut Flashdisk menjadi salah satu tempat penyimpanan eksternal yang sudah biasa dimiliki oleh pengguna komputer, laptop, maupun smartphone. Hal ini bisa terjadi karena bentuknya yang kecil, namun kapasitas penyimpanannya yang bisa dibilang besar.

Bisa dibilang flashdisk dengan ukuran 32 GB sudah menjadi standar untuk bisa memasukkan berbagai macam file, video, musik, gambar, dan masih banyak lagi. Bahkan sistem operasi pun sudah bisa dimasukkan ke dalam flashdisk ini.

Tentu saja hal ini membuat flashdisk menjadi penyimpanan serbaguna yang favorit digunakan. Banyangkan saja disket, CD, dan DVD menjadi media penyimpanan yang cukup ribet karena membutuhkan alat pembacanya yang tidak semua orang punya. Sementara flashdisk hanya membutuhkan port USB 2.0 atau USB 3.0 untuk bisa terhubung dengan komputer maupun laptop.

Flashdisk sendiri pun beranekaragam bentuknya mulai dari yang versi mini hingga super mini yang sangat praktis dibawa kemana pun tanpa perlu tempat penyimpanan ekstra. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan flashdisk 32 GB yang menarik maka dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini :


Sandisk Dual Drive

SanDisk Dual Drive OTG 32 GB

Beli di Lazada seharga Rp 154.900

SanDisk merupakan salah satu produsen yang terkenal dengan produk media penyimpanan dan memorinya. Bisa dibilang produk yang dibuat oleh SanDisk tahan lama dan memiliki desain yang menarik. Salah satu flashdisk menarik yang dibuat oleh SanDisk adalah Dual Drive OTG 32 GB.

Produk yang satu ini memiliki dua konektor sekaligus untuk terhubung dengan dua perangkat berbeda, dimana konektor microUSB untuk terhubung dengan smartphone dan konektor USB 3.0 untuk terhubung dengan laptop atau komputer.

Apabila smartphone Gadgeter mendukung teknologi USB On-The-Go maka flashdisk ini dapat digunakan. Sementara itu, transfer data yang dapat dilakukan dari flashdisk ke laptop atau komputer mencapai kecepatan hingga 150 MB/s berkat port USB 3.0.

SanDisk Dual Drive OTG 32 GB ini cocok untuk media penyimpanan foto, video, file, musik, dan lainnya dari komputer dan smartphone maupun sebaliknya. Selain itu, terdapat dukungan aplikasi Sandisk Memory Zone yang dapat diunduh di Google Play Store untuk mengorganisir file flashdisk ini ketika terhubung dengan smartphone Android maupun sebaliknya.


Toshiba Hayabusa

Toshiba Hayabusa 32 GB

Beli di Lazada seharga Rp 80.000

Beberapa tahun silam, Toshiba terkenal dengan produk perangkat elektroniknya, termasuk komputer, laptop, flashdisk, dan lainnya. Sayangnya di tahun 2017 ini pamor Toshiba turun dan mengalami kerugian yang banyak. Meskipun begitu, barang yang dikembangkan oleh Toshiba bisa dibilang awet dan cukup bagus.

Salah satu produk Toshiba yang kualitasnya masih diperhitungkan hingga saat ini adalah flashdisk Toshiba Hayabusa. Perangkat ini memiliki kapasitas penyimpanan yang mencapai 32 GB dan dibanderol dengan harga yang bisa dibilang terjangkau. Perangkat yang satu ini menggunakan port USB 2.0 dan dapat dengan mudah terhubung dengan komputer.

Setelah terhubung dengan komputer maka Toshiba Hayabusa dapat digunakan untuk menyimpan atau mentrasfer data, file, video, musik, dan masih banyak lagi secara plug & play.


Transcend JetFlash 810

Transcend JetFlash 810

Beli di Lazada seharga Rp 277.500

Transcend merupakan salah satu vendor media penyimpanan digital yang memproduksi produk yang tahan banting, seperti harddisk eksternal, flashdisk, dan masih banyak lagi. Biasanya Transcend menyertakan sertifikat standar militer pada produk-produk yang dikembangkannya untuk meyakinkan ketahanannya.

Desainnya sendiri bisa dibilang stylish dan menarik apabila dilihat secara kasat mata. Sementara kemampuannya untuk menyimpan dan mentrasfer file, musik, video, dan foto pun bisa diandalkan.

Flashdisk ini dibekali dengan port USB 2.0 yang dapat terhubung dengan komputer maupun laptop. Selain itu, SanDisk juga menyematkan software SanDisk SecureAccess yang memungkinkan data-data flashdisk dapat dienkripsi sehingga menjadi aman.


Kingston MicroDuo

Kingston Data Traveler Micro Duo 32 GB

Beli di Lazada seharga Rp 216.000

Sejak dari awal munculnya flashdisk, Kingston merupakan perusahaan terkenal dengan flashdisk buatannya. Bahkan hingga saat ini perusahaan tersebut masih bertahan dalam memproduksi perangkat terbarunya. Salah satu produknya yang menarik adalah Kingston Data Traveler Micro Duo berkapasitas 32 GB.

Selain ukuran kapasitasnya yang besar, flashdisk ini juga memiliki bodi yang kecil sehingga ringan dan sangat mudah untuk dibawa-bawa. Kingston Data Traveler Micro Duo sendiri memiliki dua port sekaligus yang terdiri dari port microUSB untuk terhubung dengan smartphone dan port USB 3.0 untuk terhubung dengan laptop maupun komputer.

Berkat hadirnya port USB 3.0 sehingga memungkinkan flashdisk ini dapat melakukan transfer data ke komputer dengan kecepatan hingga 150 MB/s. Selanjutnya, apabila smartphone Gadgeter mendukung fitur USB OTG (On-The-Go) maka flashdisk ini dapat terhubung.


Cruzer Force

SanDisk Cruzer Force CZ71 32 GB

Beli di Lazada seharga Rp 115.500

Selain SanDisk Dual Drive OTG yang terkenal, SanDisk juga memiliki Cruzer Force CZ71 32 GB yang ramah di dompet. Meskipun tidak mendukung USB On-The-Go, flashdisk ini mampu digunakan dengan baik dan memiliki daya tahan yang bagus. Desainnya sendiri bisa dibilang stylish dan menarik apabila dilihat secara kasat mata. Sementara kemampuannya untuk menyimpan dan mentrasfer file, musik, video, dan foto pun bisa diandalkan.

Flashdisk ini dibekali dengan port USB 2.0 yang dapat terhubung dengan komputer maupun laptop. Selain itu, SanDisk juga menyematkan software SanDisk SecureAccess yang memungkinkan data-data flashdisk dapat dienkripsi sehingga menjadi aman.

Leave a Comment