Berita

Daftar microSD SanDisk Class 10 di Indonesia

SanDIsk Extreme Pro Header

GADGETREN – Kini aplikasi untuk sistem operasi Android semakin boros memakan penyimpanan internal, bahkan foto dari kamera beresolusi tinggi pun menjadi andil dalam besarnya kapasitas penyimpanan yang terpakai. Untuk itulah, biasanya pengguna smartphone berbasis Android mengakalinya dengan menambahkan microSD untuk menambahkan kapasitas penyimpanan.

Namun untuk kenyamanan transfer data dan penggunaan smartphone, sebaiknya pengguna smartphone Android menggunakan microSD dengan kecepatan Class 10 yang bisa dibilang sangat cepat dengan kemampuan transter minimum sebesar 10 MBps (Megabyte per second) atau sertara dengan 80 Mbps (Megabit per second).

Salah satu vendor yang memiliki produk microSD dengan kecepatan Class 10 dengan daya tahan yang bagus adalah SanDisk. Selain itu, vendor ini juga memiliki berbagai macam jenis microSD yang memiliki Class 10. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan berbagai macam microSD SanDisk Class 10 maka dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini.


SanDisk Ultra Class 10

Ini merupakan microSD versi standar saat ini dari sanDisk yang memungkinkan untuk melakukan transfer data hingga kecepatan 80 MBps hingga 95 MBps yang memungkinkan 1.200 foto dapat ditrasnfer hanya dalam waktu 1 menit saja. Dengan dukungan kemampuan microSDHC dan microSDXC memungkinkan SanDisk Ultra memiliki kapasitas penyimpanan mulai dari 8 GB hingga 256 GB.

microSD ini sendiri telah mendukung smartphone Android, tablet Android, dan kamera. Apabila digunakan di smartphone, microSD ini mampu membuka aplikasi dengan cepat. Sementara itu, harga yang ditawarkan oleh produk ini bisa dibilang lebih terjangkau dibandingkan versi lainnya yang hadir dalam daftar ini.

SanDisk Ultra Class 10 sediri telah dibuat untuk tahan dari guncangan, temperatur, air, maupun sinar X sehingga membuat penggunanya bisa menggunakannya dalam kondisi sehari-hari maupun ekstrim di area terbuka.


SanDisk Extreme Fix

SanDisk Extreme Class 10

microSD jenis ini diciptakan untuk merekam, menyimpan, maupun mentrasfer video dengan resolusi 4K UHD dan Full HD. Sementara itu, kecepatan transfer datanya pun mencapai 90 MBps sehingga sangatlah cepat. Kapasitas yang dapat disimpan oleh SanDisk Extreme Class 10 mulai dari 32 GB hingga 128 GB.

Sementara itu, microSD ini juga telah mendukung smartphone Android, tablet Android, dan kamera. Dalam mentrasfer data dan menjalankan aplikasi di perangkat mobile pun sangat cepat. Bagi yang suka berada di lapangan atau luar ruangan, SanDisk Extreme Class 10 telah didukung dengan kemampuan tahan guncangan, air, temperatur, dan sinar X.

Dari labelnya yang Extreme, microSD ini memang diciptakan untuk penggunanya yang hobi berpetualang. Selain itu, kualitas komponen dan harga pada SanDisk Extreme ini tentunya lebih tinggi dbandingkan SanDisk Ultra.


SanDisk Extreme Pro Fix

SanDisk Extreme Pro Class 10

Dari namanya yang menambahkan label Pro, bisa dibilang microSD ini lebih cepat dan bertenaga dibandingkan SanDisk Extreme versi standar. Kecepatan transfer maksimal yang mampu dimilikinya mencapai 275 Mbps sehingga super cepat dalam melakukan transfer data.

Sandisk Extreme Pro ini sendiri dapat mendukung drone, kamera berperforma tinggi, action camera, smartphone, dan tablet. Dukungan perekaman, penyimpanan, dan transfer data 4K UHD dan Full HD terasa sangat halus dan cepat. Bahkan aplikasi pada perangkat mobile pun dapat berjalan dengan cepat.

Sama dengan SanDisk Ultra dan Extreme, microSD ini telah dibekali kemampuan tahan terhadap guncangan, sinar X, air, dan temperatur sehingga bagi kamu yang bertualang tidak perlu takut rusak ketika bepergian. Sementara itu, ketiganya juga dilengkapi dengan software RescuePRO yang memungkin data dapat dikembalikan apabila rusak, hilang, atau terhapus.

Tinggalkan Komentar