Berita Smartphone

Harga dan Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy Note 8, Andalkan Dual-Camera Canggih

Harga Samsung Galaxy Note 8 Header

Samsung baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Galaxy Note 8 di New York.

Tentu saja Samsung Galaxy Note 8 ini membawa spesifikasi hardware dan fitur unggulan yang lebih menarik dibandingkan Samsung Galaxy S8 atau Galaxy S8+ yang telah lahir beberapa bulan lalu.

Bisa dibilang Samsung telah meyakinkan berbagai orang bahwa Galaxy Note 8 ini tidak akan meledak, seperti Galaxy Note 8. Bahkan menawarkan spesifikasi hardware dan fitur yang jauh lebih bagus.

Samsung Galaxy Note 8 All Friend

Dapur pacu Samsung Galaxy Note 8 sendiri dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core berkecepatan 2,35 GHz khusus Amerika Serikat dan Tiongkok atau Exynos 8895 Octa-core berkecepatan 2,3 GHz untuk internasional.

Untuk mengimbangi prosesornya ini, Samsung telah membekali Galaxy Note 8 dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB yang masih dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3.300 mAh juga turut disematkan dalam smartphone yang satu ini yang diklaim Samsung dapat bertahan cukup lama ketika digunakan untuk aktivitas normal sehari-hari. Dukungan fast charging dan wireless charging juga telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy Note 8 Tulis

Masih mengusung Infinity Display, Samsung Galaxy Note 8 dilengkapi dengan layar 6,3 inci beresolusi Quad HD, berteknologi Super AMOLED, dan aspect ratio 18,5:9.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada dual-camera belakang yang memiliki kombinasi lensa reguler beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.7 dan lensa telephoto beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.4

Selain kemampuannya melakukan 2x optical zoom, dual-camera Samsung Galaxy Note 8 mampu melakukan live focus sehingga dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan mudah. Bahkan hasilnya foto bokeh ini masih bisa diedit setelah diambil. Sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP dengan autofocus yang sudah bagus dalam mengakomodasi foto selfie, wefie, maupun live video.

S Pen yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S8 pun telah ditingkatkan kemampuannya hingga memiliki sensitivtas tekanan lebih dari 4.096 tingkatan sehingga membuatnya nyaman untuk digunakan layaknya menulis atau menggambar di atas kertas. Selain itu, fitur-fitur baru menu S Pen pun semakin lebih bagus.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE Cat 16, port jack audio 3,5mm, asisten virtual Bixby, WiFi, sensor fingeprint di bagian belakang, dan sistem operasi Android 7.1.1 dengan tampilan antarmuka Samsug Experience UI telah hadir di dalamnya.

Nantinya Samsung Glaaxy Note 8 akan dapat dijual resmi di Amerika Serikat pada tanggal 15 September 2017 dengan harga yang mencapai US$930 atau sekitar Rp 12,41 jutaan. Menurut bocoran yang muncul, harga dari smartphone ini akan mencapai Rp 12.999.000 di Indonesia dan Gadgeter dapat memesan secara pre-order Galaxy Note 8 ini mulai tanggal 8 September 2017 di tanah air.

Tinggalkan Komentar