Tips dan Trik

Cara Memindahkan Foto Dari Laptop ke iPhone dengan Cepat

cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone header

Gadgetren – iPhone merupakan salah satu smartphone yang sangat populer di dunia termasuk di Indonesia.

Banyak kelebihan iPhone yang menjadi alasan pengguna memilih smartphone satu ini, namun tidak sedikit juga kekurangan iPhone. Salah satunya yang bisa dikatakan sebagai kekurangan merupakan soal melakukan perpindahan data antara iPhone dengan perangkat lain.

iPhone dibandingkan smartphone berbasis Android memang bisa dikatakan sedikit lebih ribet. iPhone membutuhkan iTunes untuk melakukan berbagai keperluan sedangkan pada perangkat Android kamu bisa melakukan hampir semuanya dengan mudah layaknya menggunakan flashdrive. Jadi jelaskan sekali kalau iPhone tidak sefleksibel Android dalam hal ini.

Oleh karena itu beberapa dari kamu terutama yang sempat menggunakan Android mungkin kebingungan bagaimana cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone. Nah Gadgetren ingin berbagi cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan hal tersebut.

Berikut cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone buat kamu yang ingin melakukan hal tersebut.

  1. Masukkan foto yang ingin dipindahkan dari laptop ke dalam satu folder agar lebih mudah.
  2. Download aplikasi iTunes terlebih dahulu jika kamu belum pernah memasangnya.
  3. Hubungkan iPhone ke laptop menggunakan kabel USB-to-lightning yang tersedia.
  4. Jalankan iTunes kemudian pilih Device.iTunes Foto Laptop ke iPhone Devices
  5. Pada kolom di kiri, klik bagian Photos dan centang Sync Photos.iTunes Foto Laptop ke iPhone Sync Photoss
  6. Di bawahnya pada bagian Copy Photos From kamu dapat memilih folder mana yang ingin dipindahkan melalui Choose Folder. Pilih folder kamu sebelumnya yang sudah berisikan foto – foto pada tahap awal.iTunes Foto Laptop ke iPhone Selects
  7. Kamu juga bisa memilih All folders jika ingin semua file yang ada dipindahkan atau Selected Folder jika hanya ingin memindahkan folder tertentu saja.
  8. Klik Apply di pojok kanan bawah.iTunes Foto Laptop ke iPhone Applys
  9. Tunggu sampai proses sinkronisasi selesai.

Tanpa iTunes

Selain metode tersebut ada cara lainnya yakni menggunakan layanan iCloud, namun metode ini membutuhkan kuota internet. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi seperti Send Anywhere untuk memindahkan foto dari laptop ke iPhone kalau kedua perangkat tersebut masih berada di satu jaringan WiFi.

Seperti itu lah cara memindahkan foto dari laptop ke iPhone, jangan lupa juga kunjungi halaman ini untuk tahu bagaimana cara sebaliknya agar foto bisa dipindahkan ke laptop.

Leave a Comment