Aplikasi

Rekomendasi 5 Aplikasi Edit Foto Untuk Kamu Para Pengguna Instagram

Aplikasi Edit Foto Header

Gadgetren – Sekarang ini hampir semua kegiatan yang berhubungan dengan komputasi ringan bisa dilakukan melalui smartphone.

Dengan semakin berkembangnya aplikasi yang tersedia di smartphone, kamu kini bahkan tidak lagi perlu membuka laptop untuk melakukan edit foto. Menariknya aplikasi – aplikasi ini terkadang tidak hanya menawarkan penyuntingan foto saja melainkan hal lainnya yang membuat hasil foto lebih menarik.

Buat kamu para pengguna aktif sosial media khususnya Instagram, berikut beberapa aplikasi edit foto yang bisa kamu coba di smartphone.

PicMix

PicMix-art

PicMix sebagai aplikasi edit foto buatan lokal telah dikenal cukup luas dengan mengguna mencapai 30 juta. Menariknya, PicMix juga bisa digunakan sebagai aplikasi edit video saat kamu sedang ingin menyunting video yang tidak terlalu dasar.

Fitur edit foto di PicMix sendiri tidak kalah kerennya karena selain melakukan penyuntingan sederhana, kamu juga bisa memberikan sticker, frame, tag, atau share langsung ke layanan media sosial yang ada. Yang tidak kalah pentingnya, PicMix juga sering mengadakan kontes foto yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan hadiah menarik.

JepretStory

Jepret-Story-art

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang lebih fokus untuk edit foto, JepretStory memungkinkan kamu untuk membuat cerita dari kumpulan video dan foto yang dimiliki. Foto – foto tersebut bisa secara otomatis terkumpul dari akun Instagram miliki kamu atau memasukkannya secara manual dari smartphone.

Setelahnya kamu dapat mempublikasikan story yang telah dibuat langsung ke media sosial seperi Facebook. Undang juga teman kamu untuk ikut berkolaborasi foto dan video dalam story yang sama agar semakin lebih seru lagi.

Grid for Instagram

Grids-for-Instagram-art

Kamu pasti pernah melihat akun Instagram yang punya beberapa foto berbaris secara sinkron untuk menghasilkan foto yang lebih besar dan penasaran ingin melakukannya juga? Nah, ada aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk melakukan hal tersebut bernama Grid for Instagram.

Aplikasi ini bisa membagi foto yang kamu punya menjadi 3×1 hingga 3×5 bagian untuk memberikan kesan gambar beresolusi tinggi yang utuh. Foto yang sudah terbagi tersebut bisa kamu simpan ke SDCard atau langsung mengunggahnya ke Instagram untuk memberikan daya tarik tersendiri.

Cupslice

Cupslice-art

Cupslice merupakan aplikasi fotografi yang terbilang mudah untuk digunakan dengan berbagai fitur yang tersedia. Kamu bisa menambahkan filter, frame, atau lainnya dengan beberapa pengaturan edit dasar untuk memberikan kendali ke pengguna agar foto lebih unik dan berbeda dari lainnya.

Selain itu Cupslice juga punya banyak sekali pilihan stiker yang bisa menghiasi foto dan mengikuti tren yang saat ini tengah populer. Untuk sebuah aplikasi edit foto di smartphone, Cupslice mampu memberikan sentuhan menarik dan efektif di setiap foto yang ingin kamu edit.

Snapseed

Snapseed-art

Snapseed merupakan aplikasi edit foto profesional yang dikembangkan oleh Google dan salah salah satu yang paling populer digunakan di dunia saat ini. Snapseed mempunyai 29 alat dan filter yang bisa kamu gunakan mulai dari penghalusan, kuas, keseimbangan putih, hingga HDR. Snapseed juga mampu membuka format RAW yang lebih menjadi pilihan bagi kalangan profesional. Buat kamu yang sering menggunakan Adobe Photoshop mungkin akan lebih tertarik dengan Snapseed.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment