Aplikasi

5 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia yang Harus Kamu Coba

Aplikasi Chatting Indonesia Header

Gadgetren – Keberadaan SMS sudah mulai tergantikan dengan aplikasi pesan instan yang lebih menarik dan menggunakan layanan internet untuk bisa terhubung.

Mungkin kamu sekarang sedang menggunakan aplikasi pesan seperti WhatsApp, Line, atau BBM yang sangat populer dengan jumlah pengguna mencapai jutaan. Namun tahukah kamu kalau ternyata ada juga aplikasi pesan instan buatan pengembang lokal asal Indonesia?

Buat kamu yang ingin coba, berikut beberapa rekomendasi aplikasi pesan instan asal Indonesia yang harus kamu coba.

Yogrt

Yogrt

Yogrt sedikit berbeda dari aplikasi lainnya karena yang satu ini lebih terfokus untuk mencari teman di sekitar kita. Dengan aplikasi berbasis media social ini, kamu bisa menemukan berbagai mencari teman baru hingga berbagi momen dalam bentuk teks, foto, maupun video. Tentu saja kamu juga bisa chatting dengan sesama anggota melalui aplikasi Yogrt.

Kamu juga bisa main game gratis dan seru-seruan bareng talent favorit di dalam aplikasi Yogrt. Cocok buat kamu yang sedang merasa bosan atau mungkin mencari jodoh, siapa tahu saja ketemu. Jadi tidak ada salahnya kamu mencoba Yogrt jika ingin bertemu dengan teman baru.

StealthChat

StealthChat

Belakangan ini para pengguna smartphone sudah mulai sadar akan pentingnya masalah keamanan di dunia digital. StealthChat merupakan aplikasi pesan instan buatan Indonesia yang menawarkan fitur enkripsi agar pesan yang kita kirim dan terima lebih aman sehingga tidak mudah untuk diketahui oleh orang lain.

Aplikasi ini mengenkripsi segala jenis aktivitas yang kamu lakukan mulai dari telepon VoIP hingga untuk file bergambar. Menariknya, ada juga fitur bernama Self-Destructing Messages yang akan langsung menghapus pesan setelah lawan bicara bisa melihatnya dan Anti-Screenshot agar lawan bicara tidak bisa menyimpan percakapan dalam bentuk gambar.

Catfiz Messenger

Catfiz

Catfiz merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sudah cukup populer dikalangan pengguna smartphone. Aplikasi ini menggabungkan antara media social, pesan instan, layanan streaming, dan penyimpanan awan. Masih banyak lagi fitur yang ditawarkan untuk kamu coba sehingga membuat Catfiz terbilang cukup serba guna.

Dengan menggunakan Catfiz, kamu bisa mengirim file hingga ukuran 500MB ke sesama pengguna yang juga tidak perlu upload ulang jika sudah pernah dibagikan. Selain itu kamu juga bisa memutar video atau audio tanpa harus download secara penuh terlebih dahulu.

liteBIG Messenger

liteBIG

liteBIG Messenger sebagai aplikasi pesan instan punya fitur yang jarang ditemui di aplikasi populer sekalipun. Kamu dapat menghapus atau edit pesan yang sudah terkirim sehingga kalau kamu tidak perlu khawatir jika ada yang salah. Fitur tersebut pastinya sangat menolong bagi pengguna yang sering sekali chatting karena hamper dapat dipastikan pernah salah kirim.

Tampilan antarmuka terbilang sederhana yang bisa digunakan untuk segala usia dan akan langsung tersinkronisasi ke daftar kontak agar secara otomatis dapat ditemukan di aplikasi liteBIG. Oleh karena itu kamu tidak perlu menjadi orang yang ahli IT untuk menggunakan aplikasi satu ini.

IMES

IMES

Indonesia Messenger atau IMES merupakan aplikasi pesan instan untuk Android yang menawarkan solusi komunikasi sederhana yang aman dan handal. IMES memiliki fitur yang cukup banyak yang salah satunya kamu bisa mengerimkan segala file termasuk video dan gambar hingga berukuran 50MB ke sesame pengguna.

Saat chatting menggunakan IMES, kamu bisa mengirimkan stiker – stiker lucu yang sudah menjadi populer agar pembicaraan menjadi lebih menarik. Ditambah lagi IMES bisa menampung hingga 2.000 anggota di dalam sebuah grup.

Leave a Comment