ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Cobain Rekomendasi Aplikasi Curhat Ini Buat Kamu Yang Lagi Galau

Aplikasi Curhat Header

Gadgetren – Semua manusia pasti dilanda oleh suatu masalah dan tidak jarang bingung bagaimana cara menghadapinya sehingga butuh masukan dari orang lain.

Saat mengalami hal tersebut biasanya orang akan bercerita atau curhat ke teman terdekatnya. Nah di era digital ini kamu bisa curhat dengan para profesional atau melalui sebuah aplikasi yang memfasilitasi. Oleh karena itu kamu bisa saja mendapatkan saran yang lebih akurat dan tidak harus lagi bergantung ke teman dekat.

Penasaran? Berikut beberapa rekomendasi aplikasi curhat yang bisa kamu gunakan di smartphone Android.

(Klik gambar atau judul untuk download)

Riliv

Aplikasi Riliv

Aplikasi Riliv ini menghubungkan kamu dengan para psikolog profesional maupun mahasiswa psikolog terpilih secara anonym dan pribadi. Jadi kamu tidak ada seorang pun yang tahu identitas kamu sehingga kamu dapat bercerita apa saja tanpa harus ada rasa malu atau ragu. Kamu juga tidak perlu takut permasalahan diketahui orang lain karena semua percakapan akan terjamin kerahasiannya.

Semua Reliever yang tersedia memiliki latar belakang psikologi yang sudah terlatih untuk menghadapi permasalahan pribadi. Nantinya Reliever akan menganalisa permasalahan yang kamu alami dan memberikan sudut pandang baru sehingga kamu bisa mengambil keputusan terbaik.

Tamara

Aplikasi Tamara

Tamara memang aplikasi curhat, namun lebih terfokus untuk masalah asmara yang kamu alami. Walaupun begitu kamu tetap bisa saja berbagai permasalahan pribadi lainnya karena memang diperbolehkan. Dalam aplikasi ini kamu dapat menerima maupun memberikan masukan dari permasalahan yang dialami oleh pengguna aplikasi Tamara.

Ada beberapa kategori yang bisa kamu kunjungi di aplikasi ini, yakni Feed yang berisikan kisah curhatan pengguna lain, Ask untuk curhat masalah asmara, Answer untuk memberikan masukan ke pengguna lain, Tips yang berisikan artikel pengembangan diri, dan Inspirasi yang memberikan tempat yang harus kamu kunjungi.

CurhatApp

Aplikasi CurhatApp

Terkadang kamu pasti merasa ingin sesorang mendengarkan uneg – uneg yang ada di kepala kamu dan memberikan tanggapan bukaan? Nah CurhatApp bisa menjadi solusi tersebut karena kamu dapat mendiskusikan permasalahan yang ada dengan pengguna lainnya. Aplikasi ini bertujuan untuk membebaskan kamu dari kegalauan, kesedihan, atau frustasi dengan bercerita bersama Teman Curhat yang siap menemani.

Melalui aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan keuntungan menarik dengan bergabung sebagai Verified Teman Curhat. Semakin sering kamu aktif, maka semakin menarik juga keuntungan yang kamu dapatkan.

AhwalNote

Aplikasi AhwalNote

Berbeda dari aplikasi lainnya yang menawarkan sesi konsultasi dengan para pakar, AhwalNote memberikan solusi dari sisi keagamaan. Aplikasi ini membantu pengguna dalam menghadapi masalah dengan memberikan saran sesuai dengan hadist dan Al-Quran yang bersangkutan. Kamu dapat membaca ayat Al-Quran dan hadist yang telah dikategorikan sebagai tuntunan dalam kehidupan.

Di samping itu ada berbagai fitur yang dapat membantu kamu seperti favorit untuk menyimpan daftar keadaan yang pernah ditulis, notifikasi harian yang memberikan nasihat islam setiap harinya, maupun sistem berbagai melalui aplikasi pesan dan media sosial.

Rumah Curhat Indonesia

Aplikasi Rumah Curhat Indonesia

Rumah Curhat merupakan komunitas yang sudah cukup lama di Indonesia semenjak tahun 2009. Komunitasi ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat menampung dan berbagi pengalaman kehidupan yang dialami. Khususnya para remaja yang sedang mencari tujuan agar hidup menjadi lebih positif. Dengan aplikasi ini kamu dapat menceritakan masalah kehidupan atau apapun yang sedang kamu rasakan saat ini.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar