Aplikasi

Rekomendasi 5 Aplikasi Mencari Kosan Untuk Kamu Para Mahasiswa Baru

Aplikasi Mencari Kosan Header
Gadgetren – Mencari kosan sudah menjadi salah satu kegiatan yang pasti dilakukan oleh mahasiswa maupun para pekerja muda yang merantau.

Biasanya kamu harus bertanya dengan penduduk sekitar atau para senior untuk tahu di mana saja lokasi kosan yang bagus. Dengan sudah semakin berkembangnya teknologi digital sekarang, kamu bisa mencari kosan cukup melalui aplikasi yang ada di smartphone. Memang tidak ada yang lebih baik selain datang langsung, namun dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat memastikan lebih dulu.

Nah untuk membantu kamu tahu ada aplikasi apa saja yang harus dicoba, berikut rekomendasi aplikasi mencari kos yang bisa kamu download untuk smartphone Android atau iOS.

(Klik Gambar Atau Judul Untuk Download)

InfoKost

Aplikasi Infokost

Infokost yang digadang sebagai aplikasi pencari kosan No. 1 di Indonesia punya hingga lebih dari 20.000 data. Kategorinya juga cukup bervariasi mulai dari sewa rumah, apartemen, villa dan rumah tamu untuk wilayah Jabodetabek. Walaupun begitu kamu juga bisa menggunakan aplikasi Infokost untuk wilayah lain, namun mungkin tidak akan selengkap wilayah utama.

Aplikasi Infokost memiliki tujuan untuk meempermudah kamu dalam mencari property dengan cukup memasukkan nama, alamat, atau informasi lainnya. Tentu saja kamu juga bisa melihat foto, peta lokasi, harga, fasilitas yang ditawarkan, dan kontak pemilik tempat tersebut.

Mamikost

Aplikasi Mamikost

Aplikasi Mamikost merupakan salah satu aplikasi pencari kosan yang cukup terpercaya karena tempat yang ada telah diverifikasi oleh agen dari Mamikost yang mendatangi langsung untuk melihat, mengambil gambar, dan meminta data dari pemilik. Mamikost juga selalu memperbarui data setiap 1-2 minggu untuk menyesuaikan dengan ruang yang tersedia dan harga.

Aplikasi ini juga punya banyak fitur yang cukup membantu seperti gambar 360, ulasan tempat, hingga telepon langsung ke pemilik secara gratis. Buat kamu yang tertarik, Mamikos menawarkan kosan di kota – kota besar khususnya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan Jogja.

KosKost

KosKost

Males keliling – keliling mencari kosan? Cukup dengan membuat aplikasi KosKost, kamu langsung bisa nama, alamat, harga, fasilitas, hingga foto dari kosan tersebut. Kamu juga tidak perlu takut nyasar karena aplikasi ini punya GPS yang mengandalkan Google Maps untuk membantu kamu sampai tujuan. Tim KosKost juga seccara langsung mengambil sendiri informasi maupun foto tempat kost.

KosKost masih punya banyak fitur lagi yang bisa kamu coba untuk membantu mendapatkan kamar terbaik. Sayangnya untuk saat ini masih berpusat untuk wilayah Depok saja. Memang sudah ada untuk wilaya Jabotabek lainnya, namun masih terbilang sedikit dan kurang lengkap. KosKost berencana untuk memperbanyak jumlah data yang ada secepatnya.

Kost-Hunt

Aplikasi Kost-Hunt

Kost-hunt memang utamanya merupakan layanan mencari kosan, namun kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari layanan bersih – bersih, pijat, dan angkut barang. Kost-hunt bertujuan sebagai aplikasi penyedia informasi terlengkap dan kebutuhan hidup kosan termudah untuk kamu para mahasiswa baik yang baru atau ingin pindah tempat.

Kost-hunt bekerja sama dengan pemiliki dan pengelola kosan untuk selalu memberikan informasi paling akurat. Sayangnya untuk saat ini wilayah yang telah masuk ke dalam cakupan Kost-hunt masih terbilang sedikit dengan Jatinangor sebagai kota utama.

UrbanIndo

Aplikasi UrbanIndo

UrbanIndo merupakan aplikasi yang menyediakan layanan untuk mencari property berupa rumah, apartemen, tanah, ruko, villa, kantor, gudang, dan lainnya. Tidak hanya mencari, kamu juga bisa menjual property di aplikasi satu ini. Beberapa fitur seperti daftar favorit, pencarian peta, foto, kalkulator KPR, hingga direktori agen bisa kamu temukan di UrbanIndo.

Oleh karena itu aplikasi ini sebenarnya bukan aplikasi yang dikhususkan untuk mencari kosan, namun lebih serba guna karena kamu bisa mencari apapun yang berhubungan dengan properti.  Walaupun begitu kamu bisa menggunakan UrbanIndo jika tidak menemukan kosan yang diinginkan di aplikasi lain.

Leave a Comment