ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

5 Rekomendasi Aplikasi Mudik Untuk Kamu Yang Pulang Kampung

Aplikasi Mudik 2017 header

Gadgetren – Masyarakat Indonesia biasanya melakukan mudik untuk berkumpul dengan keluarga besarĀ  menyambut hari raya lebaran di bulan suci Ramadhan.

Di era digital ini hampir semua orang sudah menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi utama. Oleh karena itu tidak sedikit aplikasi yang dihadirkan untuk membantu kamu dalam perjalan mudik agar lebih nyaman dan aman sampai tujuan.

Daripada kamu pusing – pusing mencari aplikasi apa yang harus dipasang, berikut beberapa rekomendasi aplikasi mudikĀ  yang harus ada di smartphone.

(Klik judul maupun gambar aplikasi untuk download dan melihat review)

GoMudik

GoMudik

Aplikasi GoMudik bisa membantuk kamu untuk mengetahui informasi terkini tentang keadaan perjalanan mudik, nomor telepon dan lokasi penting, hingga jadwal shalat agar tidak tertinggal ibadahnya di bulan suci Ramadhan ini. Aplikasinya ini punya tampilan yang cukup sederhana sehingga akan sangat mudah digunakan.

Menariknya aplikasi GoMudik juga bisa digunakan untuk live streaming siaran berita dari saluran CNN. Tidak heran memang karena aplikasi ini diharidkan oleh CNN Indonesia untuk membantu pemudik. Selain itu kamu juga bisa melihat 50 titik CCTV yang disediakan secara langsung oleh Kementerian Perhubungan.

NTMC TV

NTMC-TV

Pensaran dengan kondisi arus lalu lintas saat ini? Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama NTMC POLRI TV yang memberikan secara langsung live streaming CCTV dari Metro Area dan Polda. Oleh karena itu kamu bisa mempertimbangkan jalur mana yang ingin diambil agar perjalanan lebih lancar dan tidak terjebak kemacetan.

Selain itu ada juga fitur lainnya seperti Video on Demand (VoD) maupun acara FTA TV yang dapat disaksikan kapan saja. Pastinya siapkan kuota kamu yang banyak kalau ingin mengunakan aplikasi ini karena lebih banyak konten video.

Peta Mudik Metro TV

Peta-Mudik-Metro-TV

Aplikasi yang disediakan oleh salah satu saluran TV swasta Indonesia ini memberikan informasi seputar mudik tahun ini. Selain menampilkan informasi lalu lintas, Pet Mudik Metro TV juga bisa kamu gunakan untuk mengetahui prakiraan cuaca hingga lokasi pusat oleh ā€“ oleh untuk bingkisan saat pulang nanti.

Tentu saja kamu juga bisa menyaksikan live streaming saluran Metro TV melalui aplikasi ini dan juga bisa berkontribusi informasi mudik kepada para pengguna lainnya melalui menu berbagi info yang telah disediakan.

Toyota Teman Mudik Lebaran

Toyota-Teman-Mudik

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Toyota-Astra Motor ini bisa digunakan oleh siapa saja dan memiliki informasi yang cukup lengkap untuk membantu para pemudik. Kamu bisa mendapatkan tips mudik lebaran seperti doa perjalanan, persiapan mengemudi, hingga persiapan pengemudi. Kamu juga bisa menggunakan fitur peta yang ada untuk mengetahui posko mudik dan bengkel siaga 24 jam.

Dikarenakan aplikasi ini dikembangkan oleh Toyota, terdapat juga daftar bengkel maupun daftar posko mudik siaga 24 jam Toyota untuk menangani masalah yang terjadi pada kendaraan. Fitur terakhir erupakan musik dan game agar perjalanan mudik semakin menarik dan tidak membosankan.

Jalur Mudik BRI 2017

Jalur-Mudik-BRI-2017

Buat kamu nasabah Bank BRI sangat disarankan punya aplikasi ini karena selain memberikan informasi arus mudik juga bisa digunakan untuk mencari lokasi ATM terdekat. Jalur Mudik BRI 2017 dibuat dengan tujuan sebagai pusat segala informasi yang dibutuhkan saat mudik lebaran di tahun 2017. Masih banyak fitur lainnya yang bisa kamu gunakan seperti jadwal shalat, mencari tempat mulai dari restoran hingga objek wisata.

Menariknya terdapat sebuah fitur bernama Berkah Mudik BRI yang bisa kamu mainkan selama perjalanan. Selain untuk hiburan, kamu bisa mendapatkan berbagai hadiah dengan menukarkan poin yang dikumpulkan sebanyak ā€“ banyaknya.

[Sumber: Siapp.id]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar