Tips dan Trik

Cara Mengaktifkan Pulsa Siaga XL dengan Mudah

Pulsa Siaga XL Header

XL merupakan salah satu provider yang namanya cukup tenar di Indonesia. Bisa dibilang paket Internet, telepon, maupun SMS yang ditawarkan XL tergolong murah.

Selain itu, XL mempunyai senjata rahasia bagi pelanggannya yang memiliki pulsa sekarat. Biasanya terkadang ada pelanggan yang sedang berada di daerah tertentu yang jauh dari Internet, ATM, maupun penjual pulsa sedang kehabisan pulsa.

Padahal orang tersebut sedang membutuhkan darurat untuk memberitahukan teman atau keluarganya, baik melalui SMS maupun telepon. Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka XL meluncurkan Pulsa Siaga.

Dengan adanya Pulsa Siaga memungkinkan pelanggan prabayar XL bisa mendapatkan pulsa sejumlah nominal tertentu (tergantu profil pelanggannya) tanpa harus bayar terlebih dahulu. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mendapatkan Pulsa Siaga ini maka dapat mengikuti tutorial berikut ini :

Melalui Kode *123*9110#

  • Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon
  • Selanjutnya mengetikkan kode *123*9110#
  • Nantinya akan muncul menu yang memperlihatkan nominal pulsa pinjaman yang akan didapatkan
  • Bagi pengguna XL awal akan mendapatkan pulsa Rp 3.000 dan akan berbeda sesuai dengan profil pelanggannya

Melalui SMS

  • Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Messaging atau Pesan
  • Selanjutnya mengetikkan ISTIMEWA atau DARURAT
  • Kirim ke 911
  • Tunggu SMS selanjutnya dan tinggal mengikuti petunjuknya

Dalam peminjaman Pulsa Siaga ini pelanggan XL akan dikenakan biaya tambahan yang bernama Admin Fee. Namun nominalnya bervariasi tergantung dengan profil yang dimiliki pelangganya.

Misalnya saja pelanggan XL mendapatkan Pulsa Siaga sebesar Rp 3.000, Admin Fee akan dikenakan biaya Rp 900. Sehingga pelanggan XL harus mengembalikan pulsa ke XL sebesar Rp 3.900 (jumlah Pulsa Siaga + Admin Fee). Selamat mencoba.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

2 Comments