Berita Laptop

ASUS ROG Strix G702ZC – Laptop Gaming Pertama Dengan Prosesor AMD Ryzen

ASUS ROG Strix G702ZC Header[Sumber gambar : Latopmag]

Gadgetren – ASUS yang terkenal dengan lini laptop gaming telah memperkenalkan ROG Strix G702ZC yang gahar punya.

Ada yang sedikit istimewa dari ASUS ROG Strix G702ZC karena laptop gaming ini merupakan yang pertama di dunia menggunakan prosesor AMD Ryzen. Buat kamu yang belum tahu, Kehadiran AMD Ryzen sangat menggemparkan akibat menawarkan performa yang sangat tinggi dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan kompetitor.

ASUS ROG Strix G702ZC dibekali prosesor AMD Ryzen 7 1700 yang dikombinasikan bersama kartu grafis AMD Radeon RX580 dengan VRAM 8GB dan dukungan RAM hingga 32GB. Soal penyimpanan, terdapat pilihan hingga yang tertinggi merupakan SSD 512GB dan HDD 1TB. Dengan spesifikasi tersebut dipastikan G702ZC akan terbilang sangat kompetitif terutama dari segi rasio harga – performa.

ASUS ROG Strix G702ZC Desain[Sumber gambar : Latopmag]

Sebagai laptop gaming, tidak ketinggalan juga teknologi FreeSync 2.0 yang terpasang pada layar 17,3 inci beresolusi FullHD 1080p yang ditawarkan. Hal ini untuk meminimalisir masalah screen tearing yang sering terjadi saat kinerja laptop tidak sesuai dengan kemampuan output layar itu sendiri yang menyebabkan gambar akhirnya seperti terbelah.

Segi desain, G702ZC tidak jauh berbeda dengan seri lainnya di keluarga ROG Strix dengan logo mata dan dua buah garis merah menyala di bagian belakang. Tidak lupa juga keyboard backlit berwarna merah semakin melengkapi aksen merah hitam yang menjadi ciri khas dari laptop gaming besutan ASUS.

Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga maupun kapan ASUS ROG Strix G702ZC mulai dijual. Namun jika melihat produk sebelumnya ASUS X550IU yang tidak kalah menariknya dari segi harga, G702ZC akan lebih murah dibandingkan kelompok si biru.

[Sumber : Latopmag]

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment