Berita Perangkat Pintar

Spesifikasi dan Harga Samsung NX Mini di Indonesia

harga samsung nx mini

Kemampuan kamera dari masa ke masa semakin tangguh. Bahkan dengan ukuran mini mampu menghadirkan kemampuan menangkap foto maupun video dengan sangat baik. Berbagai vendor, seperti Sony, Samsung, Leica, Canon, Nikon, Fujifilm, dan lainnya berlomba-lomba menciptakan kamera yang semakin canggih, namun ringan untuk dibawa-bawa.

Beberapa waktu lalu, Samsung telah meluncurkan kamera mirrorless menariknya yang bernama NX Mini. Meskipun ukuran kecil namun kamera mirrorles ini mampu menawarkan hasil foto yang bisa dibilang bagus.

Bodi yang dibalut Metal Premium

Kamera ini memiliki bentuk yang kotak dengan bodi yang berbahan logam dan desain kulit yang membuatnya tampak lebih mewah. Sementara ukuran dimensinya mencapai 110.4 x 61.9 x 22.5mm dan bobot 196 gram dengan baterai.

Resolusi 20,5 MP

Kamera yang satu ini memiliki resolusi yang bisa dibilang besar mencapai 20,5 MP yang bisa menghasilkan foto bagus. Terutama hadirnya shutter speed 1/1600 yang mampu menangkap momen cepat. Selain itu, hadir juga shutter speed 30 detik yang mampu menangkap momen light painting dengan baik.

Jagoan Selfie

Sebagai kamera mirrorless masa kini, Samsung NX Mini telah dibekali dengan layar sentuh 3 inci yang dibawah diputar depan dan belakang sehingga memudahkan juga untuk melakukan foto sefie dengan resolusi mencapai 20,5 MP. Tak ketinggalan dukungan fitur Autofocus dan Wink Shot membuat penggunanya dapat menghasilkan foto selfie dengan baik.

Transfer mudah dengan NFC

Kamera Mirrorless dibekali dengan NFC (Near Field Communication) yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transfer data dengan mudah ke smartphone Samsung atau lainnya yang juga telah mendukung NFC. Terutama dengan hadirnya fitur Photobeam, tinggalkan dekatkan dengan smartphone dan tap foto yang ingin dibagi. Selanjutnya akan ditransfer secara otomatis.

Harga NX Mini

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2.330 mAh, dukungan video hingga Full HD dengan 30 fps, dan dukungan MicroSD telah hadir di dalamnya. Untuk harga Samsung NX Mini di Indonesia mencapai Rp 4.700.000.

Image Sensor (Resolusi) BSI CMOS beresolusi 20,5MP, ukuran sensor 13,2 x 8,8 mm
Lens Mount Samsung NX-M Mount, Samsung NX-M Lens
Image Stabilisation Optical Image Stabilization
Layar TFT LCD dengan layar sentuh 3 inci beresolusi HVGA (480 x 320 piksel)
Focus Contrast AF, Single AF, Continous AF, Manual Focus, Touch AF&Shutter
Shutter Speed Auto : 1/1600 detik sampai 30 detik, Manual : 1/600 detik sampai 30 detik
Drive Mode Single, Continous, Burst, Self-Timer, Bracket (AF/WB/PW/Depth)
Flash Built in Flash, Mode Smart Flash, Auto, Auto + Red-eye Reduction, Fill-in
Resolusi Video Full HD, HD, 640 x 480 piksel, 320 x 240 piksel, 30 fps
Penyimpanan internal 2 GB
Memori Eksternal MicroSD, MicroSDHC, MicroSDXC, UHS-I MicroSD
Baterai 2.330 mAh
Harga Rp 4.700.000

 

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment