ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Ini Loh Cara Cek Bonus Kuota Internet 4G IM3 Indosat Ooredoo di Smartphone

cek bonus kuota internet Indosat IM3 4G

Indosat merupakan salah satu provider besar di Indonesia setelah Telkomsel dan XL. Meskipun saham terbesarnya sudah dimiliki oleh Ooredoo, namun namanya tetap menggunakan Indosat dan hanya ditambahkan Ooredoo di belakangnya.

Salah satu alasan provider yang satu ini terkenal karena pulsa, paket internet, paket SMS, dan paket telepon yang dirilisnya bisa dibilang terjangkau dan digemari anak muda.

Produknya yang paling terkenal di berbagai kalangan adalah IM3. Namun sebagian pengguna IM3 Indosat Ooredoo terkadang belum mengetahui cara untuk melakukan cek pulsa, bonus, dan kuota paket IM3 Ooredoo baik jaringan 4G maupun 3G. Padahal kita dapat dengan mudah mengeceknya. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat tutorial yang Saya sajikan sebagai berikut :

Menggunakan Aplikasi My IM3

Cara pertama ini sangat mudah, Gadgeter hanya cukup mengunduh aplikasi My IM3 buatan Indosat Ooredoo di Google Play Store bagi pengguna smartphone berbasis Android atau Apple App Store bagi pengguna iPhone dan iPad.

Setelah mengunduh dan berhasil menginstal aplikasi My IM3 maka Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi tersebut. Sebagai catatan, agar data Gadgeter secara otomatis dapat dibaca aplikasi ini maka harus menggunakan jaringan internet dari IM3 yang dimilikinya dan tidak boleh menggunakan jaringan W-Fi.

Setelah aplikasi My IM3 terbuka maka secara otomatis Gadgeter akan dihadapkan pada informasi dari kartu IM3 yang dipakainya, mulai dari saldo pulsa, masa aktif, kuota utama internet, kuota Stream On, kuota Roll Over, hingga kuota bonus 4G yang dimiliki.

Kirim SMS ke 363

Cara kedua ini bisa dibilang mudah juga karena Gadgeter hanya cukup membuka aplikasi SMS bawaan smartphone. Selanjutnya, mengetik kata USAGE dan mengirimkannya ke 363. Nantinya pihak Indosat Ooredoo akan langsung mengirimkan informasi yang berisi kuota utama internet, kuota bonus 4G, kuota Roll Over, dan kuota Stream On.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

  • Saya pengguna setia lM3 tapi sya sangat kecewa dengan jaringannya yang kadang lelet banget (kayanya banyak leletnya dri pada bagusnya) apalagi pak menggunakan 4G, jangankan aplikasi yang lain BBM sama WA dan yautube jga gak konek2… mohon perbaikan untuk managemennya sebelum saya pindah ke provider lain… lokasi saya di kp. Cimaragas Garut.

  • Paket rollover aku abis..tapi pas di cek masih banyak kuota bonus 4G,stream on,dll nya..tapi ga bisa internetan..gimana cara nya ya??