Berita

10 Smartphone dengan Performa Terbaik Februari 2017 versi AnTuTu

Pada tahun 2017 ini sudah banyak smartphone kelas atas yang menewarkan spesifikasi hardware gila-gilaan mulai dari prosesornya hingga RAM yang mencapai 6 GB, bahkan 8 GB.

Menariknya, AnTuTu sering mengumumkan laporan mengenai 10 smartphone dengan performa terbaik setiap waktunya. Kali ini laporan daftar 10 smartphone untuk Bulan Februari 2017 telah diumumkan oleh AnTuTu.

Terlihat iPhone 7 Plus mampu menjadi jawara dengan skor 184.981 poin dan diikuti saudara kandungnya iPhone 7 dengan skor 175.805 poin di urutan kedua. Sementara smartphone Android dengan prosesor Snapdragon 821 dan RAM 6 GB yang bernama OnePlus 3T harus rela berada di urutan ketiga.

Meskipun tertinggi di antara smartphone Android lainnya, namun OnePlus 3T harus rela berada di bawah kedua smartphone buatan Apple yang memiliki spesifikasi hardware lebih rendah.

Hal ini membuktikan bahwa hardware tinggi tidak selalu menjamin performa yang super. Salah satu faktor yang menjadi penentu performa tinggi adalah efisiensi sistem operasi dan aplikasi yang dilakukan oleh Apple terhadap iOS yang menjadi sistem operasi dari iPhone.

Pada urutan keempat diduduki oleh LeEco Le Pro 3 dengan skor 159.163 poin dan urutan kelima ditempati Hammer M1L dengan skor 154.559 poin. ZUK Edge dari Lenovo berhasil menduduki posisi keenam. Sementara OnePlus 3 yang merupakan generasi awal dari OnePlus 3T harus rela berada di posisi ketujuh.

Terakhir, 3 urutan terbawah berhasil diisi oleh produk buatan Xiaomi yang terdiri dari Mi 5s Plus, Mi 5s, dan Mi Note 2. Memang semuanya memiliki performa yang bertenaga. Kira-kira apakah smartphone kamu masuk daftar ini?

[Sumber : Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment