ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Game

11 Game HD Untuk Android Yang Bikin Smartphone Kamu Cepat Sekarat

Android Game HD Header

GADGETREN – Smartphone beberapa tahun lalu hadir sebagai pengganti ponsel dengan berbagai fitur yang lebih cocok untuk digunakan pada era digital sekarang.

Kemampuan komputasi smartphone setiap tahun juga semakin bertambah dan bahkan untuk kapasitas RAM saja sudah bisa setara atau melewati perangkat laptop. Oleh karena itu, spesifikasi menjadi hal utama yang selalu dilihat ketika ingin membeli sebuah smartphone.

Walaupun begitu terkadang belum tentu dengan spesifikasi tinggi smartphone kamu dapat melakukan segalanya dengan lancar karena masih banyak faktor lain yang mempengaruhi optimalisasi. Oleh karena itu tidak ada yang lebih ampuh lagi untuk menguji kemampuan smartphone kamu selain dengan coba menjalankan game kelas berat dengan kualitas grafis sangat baik.

Berikut beberapa kumpulan game Android dengan grafis HD yang bisa kamu jalankan secara gratis.

Mortal Combat X

Mortal Kombat x

|Link Download|

Mortal Combat X yang juga ada versi konsolnya punya kualitas gambar 3D yang sangat bagus dan menggunakan kinerja smartphone yang tidak sedikit. Untuk bisa memainkan game satu ini smartphone milikmu harus punya RAM minimal berkapasitar 1GB, itu pun belum menjamin dapat berjalan secara lancar.

Injustice: God Among Us

Injustice Gods Among Us

|Link Download|

Satu lagi game genre fighting yang punya grafis tinggi dan seru untuk dimainkan. Dari segi grafis, Injustice tidak kalah bagusnya dengan Mortal Combat X dan merupakan salah satu game Android yang punya tekstur cukup detil untuk karakter dan lingkungannya. Kalau smartphone kamu tergolong lemah, jangan harap bisa mainin game ini dengan lancar.

Mobius Final Fantasy

Mobius Final Fantasy

|Link Download|

Siapa sih yang tidak kenal dengan seri Final Fantasy yang memiliki jutaan penggemar? Nah Mobius berbeda Final Fantasy untuk Android lainnya karena menggunakan 3D secara penuh. Kamu akan menikmati grafis yang detil dengan partikel efek yang menawan. Pastinya kalau kamu ingin main game satu ini harus siap-siap smartphone jadi panas karena saking beratnya.

Dead Effect 2

Dead Effect 2

|Link Download|

Dead Effect 2 dibuat dengan teknologi NVIDIA terbaru sehingga mampu menghasilkan grafis yang sangat menawan. Tidak hanya di grafis, game tembak-tembakan zombie ini juga punya efek fisik realistis untuk mensimulasikan seperti di dunia nyata. Dead Effect 2 pantas menyandang sebagai salah satu game dengan kualitas grafis terbaik untuk Android.

N.O.V.A Legacy

Nova 3

|Link Download|

Nova merupakan salah satu yang pertama menghadirkan game FPS beresolusi tinggi dengan tingkat grafis yang membuat mata terbelalak di Android. Begitu juga dengan Nova 3 yang selain mempunyai gameplay asik juga  memberikan grafis berkualitas yang mampu bersaing dengan game indie PC sekalipun yang beberapa waktu lalu telah rilis.

Modern Combat 5

Modern Combat 5

|Link Download|

Modern Combat merupakan salah satu seri yang menjadi acuan ketika melakukan benchmark di sebuah smartphone. Begitu juga dengan Modern Combat 5 Blackout yang tetap tergolong berat dengan menawarkan grafis beresolusi tinggi dan penuh dengan objek. Kalau smartphone kamu pas-pasan dijamin tidak akan bisa main game satu ini dengan lancar.

Assassin’s Creed Pirates

Assassins Creed Pirates

|Link Download|

Kalau kamu senang main Assassin’s Creed 3 dan 4 pasti harus main Assassin’s Creed Pirate. Lingkungan yang berada di tengah laut yang mensimulasikan bagaimana ombak bergulir akan membuat smartphone kamu kewalahan. Selain itu, grafisnya juga terbilang bagus dan kamu akan berperang melawan banyak kapal sekaligus.

Dead Trigger 2

Dead Trigger 2

|Link Download|

Dead Trigger 2 memiliki tema yang serupa dengan Dead Effect 2, yakni seputar zombie. Nah, Dead Trigger 2 ini menawarkan grafis yang tidak kalah detilnya sehingga kamu dapat merasakan kengerian secara lebih nyata. Grafis efek yang diberikan oleh Dead Trigger 2 ini juga terbilang cukup canggih seperti refleksi air dan vegetasi dinamis yang tidak ringan pastinya.

Sniper Fury

Sniper Fury

|Link Download|

Satu lagi game buatan Gameloft dengan kualitas grafis yang tidak kompromi. Kamu dapat melihat secara detil dari senjata, karakter, hingga lingkungannya. Terdapat berbagai efek menarik di Sniper Fury salah satunya bernama time-bullet ­yang memperlambat gerakan peluru sehingga kamu bisa melihat kedetilannya. Cuaca juga akan berubah-ubah seperti badai pasir, hujan, dan salju yang tentu akan memperberat kinerja smartphone.

Rival Knight

Rival Knight

|Link Download|

Rival Knight terbilang cukup sederhana dari sisi cara bermain, yakni melakukan olah raga jousting pada abad pertengahan. Namun, hal itu memungkinkan Rival Knight untuk memberikan kualitas gambar yang sangat tajam dan menawan. Bisa dikatakan, Rival Knight memperlihatkan apa yang bisa dilakukan oleh perangkat mobile secara maksimal. Kalau kamu sering bermain game buatan Gameloft pasti tahu apa yang bisa diharapkan dari Rival Knight.

VainGlory

VainGlory

|Link Download|

Vainglory bisa dikatakan sebagai salah satu game MOBA terbaik di Indonesia. Oleh karena itu tidak heran kalu dia juga menawarkan kualitas grafis tingga yang penuh detil dengan efek berwarna yang membuat pengalaman bermain makin seru. Selain itu kamu juga harus bermain dengan karakter pemain lainnya yang akan meembuat smartphone kamu bekerja lebih keras.

Beritahu kami di kolom komentar kalau kamu punya rekomendasi lain yang bisa membuat smartphone sekarat.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar