Berita

Setelah Z2, Samsung Sedang Kembangkan Smartphone Tizen 3.0

Selain smartphone, Samsung juga telah menciptakan sistem operasi buatannya sendri yang bernama Tizen. Bisa dibilang sistem operasi ini dapat digunakan di berbagai perangkat, seperti wearable, TV, perangkat elektronik, dan smartphone.

Pada tahun 2016 silam, Samsung secara resmi meluncurkan smartphone Tizen di Indonesia yang bernama Z2. Produk yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang rendah karena memang mengincar kelas entry-level.

Nah, baru-baru ini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan smartphone bersistem operasi Tizen dengan codename Pride dan memiliki nomor model SM-Z250F. Sayangnya spesifikasi hardware belum diketahui, namun seperti informasi yang dilansir dari Sammobile, smartphone ini akan memiliki asisten pribadi Bixby yang rencananya akan disematkan terlebih dahulu pada Samsung Galaxy S8.

Nantinya produk dengan codename Pride ini akan diluncurkan segera di India dan negara berkembang lainnya. Banyak yang berharap smartphone Tizen 3.0 ini akan memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan Z2.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment