Gadget Smartphone

Harga Nokia 6 Resmi dan Spesifikasi Lengkap

Harga Nokia 6 BrandHarga dan Spesifikasi Nokia 6

Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Kartu SIM Dual Nano SIM
Layar IPS LCD 5,5 inci Full HD 1920 x 1080 piksel, 403 ppi
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Sistem Operasi Android 7.1 Nougat
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 4 GB
Penyimpanan Internal 64 GB
microSD up to 256 GB
Kamera Belakang 16 MP, f/2.0, PDAF, dual-tone LED flash
Kamera Depan 8 MP, f/2.0
Audio Dolby Atmos
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Lainnya USB OTG

GADGETREN.com – Nokia akhirnya kembali hidup dan menghadirkan produk baru dengan slogan “Smartphone Nokia Pertama Berbasis Android” di bawah naungan HMD Global. Nokia cukup lama tidak terdengar aktivitasnya, namun akankah kini dapat menaklukan pasar smartphone seperti masa kejayaannya dulu?

Nokia 6 sebagai model pertama meluncur dengan menjalankan sistem operasi Android terbaru, yakni versi 7.1 Nougat. Untuk sebuah smartphone yang hadir di tahun 2017, Nokia 6 sudah memiliki beberapa teknologi canggih seperti fast charging, sensor pindai jari, dan jaringan 4G LTE. Selain itu pastinya juga sudah ada dukungan dual SIM yang tergolong penting untuk sebagaian orang.

Desain yang menampilkan kualitas terbaik

Nokia 6 Desain

Nokia 6 dibuat oleh HMD Global dengan ambisi sebagai standar baru dan jaminan mutu dalam hal desain, kualitas, dan inovasi. Bada smartphone ini membutuhkan waktu 55 menit untuk membentuknya dari blok padat alumunium 6000. Setelah itu masih harus melalui dua proses tambahan selama lebih dari 10 jam dan dipoles tidak kurang dari 5 kali.

Tidak cukup disitu, Nokia 6 juga dilapisi oleh kaca anti gores 2.5D Corning Gorilla Glass yang kokoh agar terlindung dari goresan yang ditimbulkan saat digunakan di aktivitas sehari-hari. Hasilnya setiap Nokia 6 mempunyai desain unibody dengan tampilan dan kualitas struktur yang mengagumkan. Namun, apakah Nokia 6 mampu bersanding dengan OnePlus X atau Xiaomi Mi Mix yang berbahan keramik?

Biar kamu tidak semakin penasaran dengan seberapa wah desain Nokia 6, saksikan dulu video satu ini.

Dibuat untuk hiburan

Nokia 6 Display

Melihat tren selfie atau fotografi yang tengah melanda beberapa vendor smartphone seperti Vivo V5 dengan kamera depan 20MP, Nokia 6 tampil sedikit berbeda karena condong sebagai smartphone hiburan. Dengan layar ukuran 5,5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan kerapatan 403 ppi membuatnya mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Penggunaan panel IPS juga memungkinkan layar dapat tetap dilihat secara jelas hingga sudut pandang 178 derajat.

Nokia 6 Dolby Atmos

Selain layar yang jernih, Nokia 6 juga menawarkan audio dengan teknologi Dolby Atmos agar suara yang dihasilkan lebih bertenaga. Jika kamu masih merasa kurang yakin kemampuannya untuk multimedia, Nokia 6 juga dilengkapi dengan dual amplifier sehingga dapat mengeluarkan suara 6dB lebih keras dari biasanya.

Spesifikasi Ala Kadarnya

Nokia 6 sebagai smartphone pertama berlabel nama Nokia besutan HMD Global mempunyai spesifikasi yang lumayan. Terdapat RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang pastinya sudah termasuk mencukupi untuk memenuhi berbagai kebutuhan aplikasi. Sayangnya chipset yang digunakan masih Qualcomm Snapdragon 430 yang merupakan varian bertenaga rendah dibandingkan seri Snapdragon 600. Dengan menggunakan chipset ini dipastikan Nokia 6 tidak akan termasuk sebagai salah satu smartphone dengan performa terbaik.

Nokia 6 Camera

Segmen kamera Nokia 6 juga tidak ada yang terlalu menonjol untuk menarik perhatian para pecinta fotografi. Kamera belakangnya 16MP dengan aperture f/2.0, teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF), dan fitur dual-tone LED flash. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Harga Nokia 6

Sejauh ini Nokia 6 baru dipastikan dijual di Tiongkok secara eksklusif melalui JD.com dengan harga sekitar Rp 3,2 juta pada awal tahun 2017. Belum ada kabar mengenai kehadiran Nokia 6 di Indonesia dan mungkin saja menjadi sedikit lebih mahal dari harga peluncurannya.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment