ASUS TUF Gaming FX507
Tekno

Rekomendasi Headphone Terbaik dengan Harga Terjangkau Untuk Pecinta Musik

Headphone Terbaik

GADGETREN – Kehadiran smartphone membuat para pecinta musik lebih mudah untuk mendengarkan lagu kesukaan mereka. Kini sudah tidak perlu lagi membawa perangkat terpisah dan kapasitas yang dimiliki cukup besar sehingga mampu menyimpan lagi cukup banyak.

Ketika membeli sebuah smartphone, kamu juga mendapatkan headset untuk digunakan bersamaan. Namun beberapa orang lebih memilih tidak menggunakan headset bawaan tersebut karena merasa tidak puas dengan kualitas suara yang dihasilkan. Hal tersebut memang benar, namun beberapa vendor juga mempaketkan smartphone dengan headset yang cukup lumayan baik.

Walaupun begitu tentu saja masih belum bisa mengalahkan headphone khusus yang memang diciptakan untuk para audiophile. Nah buat kamu yang sedang mencari headphone apa yang harus kamu gunakan, berikut beberapa rekomendasi dari Gadgetren.

Sennheiser HD451

Sennheiser HD451

Sennheiser HD451 mempunyai desain yang unik dan menyegarkan dengan motif gelombang pada kedua sisi. Untuk sebuah headphone, HD451 tergolong cukup ringan dan terasa cukup kokoh. Buat kamu yang pernah mencoba produk dari Sennheiser pasti tahu deh kualitas bahannya.

Sennheiser HD451 mempunyai bantalan yang empuk dan nyaman digunakan. Ear cup dari headphone ini memastikan tidak ada suara yang keluar dengan cara mengisolasi udara di sekeliling telinga dan juga terdapat fitur noise cancellatiuon yang menghambat terdengarnya suara dari luar. Akibatnya Sennheiser HD451 mampu melepaskan suara bass bertenaga dan alunan musik berkualitas. Selain itu, HD451 memiliki kabel yang bebas kusut dan dapat dilepas dengan tombol pengaturan untuk volume dan panggilan telepon.

Sony MDR-XB650BT

Sony MDR-XB650BT

Sony MDR-XB650BT mempunyai bodi berwarna hitam dengan perpaduan bahan plastik dan metal yang sangat anggun. Oleh karena itu, headphone bluetooth satu ini sangat kokoh dan pas sekali terhadap bentuk kepala sehingga nyaman digunakan di mana saja kamu ingin mendengarkan musik.

Seperti kebanyakan headphone dari Sony, MDR-XB650BT dapat dilipat agar mudah untuk dibawa atau dimasukkan ke dalam tas. Suara yang dihasilkan mempunyai bass yang mantap dengan alunan tajam, cocok untuk kamu para pecinta musik EDM. Fitur noise cancellation juga hadir dan suara yang keluar dari headphone cukup minim jadi tidak terlalu menggaung orang lain. Baterainya mampu bertahan hingga 30 jam dengan pengisian daya selama 4 jam dan mempunyai fitur konektivitas NFC agar lebih mudah menghubungkan ke smartphone.

Pada ear cup bagian kanan terdapat tombol volume, power, mic, dan USB port. Secara keseluruhan MDR-XB650BT sangat baik dengan menghasilkan suara yang mantap dan tidak adanya kabel membuatnya lebih praktis lagi. Kalau kamu tengah mencari headphone bluetooth wajib untuk mempertimbangkan produ Sony satu ini.

Audio-Techica ATH-M40x

Audio-Technica ATH-M40x

Audio-Technica ATH-M40x didesain dalam pemikiran untuk digunakan secata terus-menerus dalam jangka waktu lama. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengamati setiap dentuman musik layaknya ketika berada di studio rekaman. Desainnya kokoh dan nyaman dengan rangka metal pada beberapa bagian.

Ear cup mudah untuk diatur posisinya agar sesuai dengan letak telinga dan Secara keseluntungnya juga kabel headphone dapat dilepas walaupun ukuran kabelnya tergolong tebal. Secara keseluruhan suara bass yang dihasilkan cukup mantap dan kualitas dapat memuaskan sebagian besar pendengar. Sayangnya headphone ini tidak mempunyai tombol pengaturan audio dan bersifat isolasi pasif sehingga kurang cocok untuk digunakan di tempat bising seperti kereta karena suara luar dapat masuk.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar