Gadget Smartphone

Harga Oppo F1s dan Spesifikasinya per November 2016

Harga Oppo F1s HeaderHarga Oppo F1s

GADGETREN – Kehadiran vendor smartphone Oppo semakin kuat lagi dengan telah meluncurkan sang Selfie Expert dan pastinya harga Oppo F1s masih sangat terjangkau. Lalu apa yang diunggulkan oleh smartphone satu ini dibandingkan kompetior lain?

Oppo F1s seperti keluarga sebelumnya Oppo F1 dan F1 Plus menganut tagline “Selfie Expert” dengan menawarkan kamera depan yang tidak main, yakni beresolusi 16MP dengan berbagai fitur seperti Beautify 4.0 agar hasil jepretan lebih menawan dan Selfie Panorama yang mampu mengambil gambar dengan sudut mencapai 120o. Selain itu juga terdapat fitur Screen Flash dengan menggunakan cahaya layar sebagai cahaya tambahan yang lebih natural dibandingkan LED Flash.

Kemampuan kamera Oppo tidak berhenti di situ, kamera utama 13MP yang disematkan mampu menghasilkan foto dengan format gambar RAW yang lebih detil. Oppo F1s juga memiliki sensor pindai jari berkemampuan self learing yang jika semakin sering digunakan membuatnya lebih akurat. Dijamin dengan harga Oppo F1s yang ditawarkan, kamu tidak akan kecewa.

Spesifikasi Oppo F1s terbilang cukup mumpuni dengan chipset MediaTek 6750 yang menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Dikombinasikan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB semakin membuat daya tarik Oppo F1s lebih tinggi. Dipastikan dengan spesifikasi yang diusung ini dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari dengan lancar.

Layarnya berukan 5,5 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel dan dilindungi Corening Gorilla Glass 4 agar terhindar dari baretan pada layar. Seluruh spesifikasi Oppo F1s ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.075 mAh yang digadang mampu bertahan selama 14 jam dalam pemakaian normal sehingga tidak perlu takut baterai habis di tengah hari.

Buat kamu yang menginginkannya tidak perlu ragu lagi karena harga Oppo F1s terbaru masih cukup terjangkau untuk dimiliki para kaum muda. Di kelas menengah ini Oppo F1s akan bersaing melawan Vivo V3, Meizu MX5e Lite, atau Samsung Galaxy A3 (2016).

Harga Oppo F1s Terbaru

Harga Oppo F1s di Indonesia ketika awal peluncurannya dibandrol dengan label Rp 3,799.000. Dengan hadirnya Oppo F1s membuat kategori smartphone harga Rp 3 jutaan semakin ketat.

Spesifikasi Oppo F1s

LayarIPS 5,5 inci HD (1280 x 720 pixels, 267 ppi)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 4
ChipsetMediatek MT6750
CPUOcta-core 1.5 GHz
RAM3GB
Penyimpanan internal32GB
microSDup to 256GB
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop (Color OS v5.1)
Kamera Utama13 MP, f/2.2, PDAF, LED flash
Kamera Depan16 MP, f/2.0, besaran sensor 1/3.1 inci
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai3.075 mAh
LainnyaDual SIM, USB OTG

Harga Oppo F1s Desain

Kelebihan Oppo F1s

  • Layar IPS 5,2 inci resolusi HD 720p agar dapat menikmati konten lebih jelas
  • Menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4
  • Chipset MediaTek MT6750 yang efisien
  • RAM 3GB untuk mendukung kebutuhan multitasking
  • Penyimpanan internal 32GB dengan dukungan microSD luas hingga 256GB
  • Kamera depan 16MP yang mampu mengambil gambar dengan sudut 120o
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Sensor pindai jari cepat dan aman
  • Mendukung USB OTG
  • Menawarkan dua slot kartu SIM

Kekurangan Oppo F1s

  • Baterai tidak dapat dilepas
  • Tidak memiliki sensor Gyroscope
  • Masih menjalankan Android 5.1 Lollipop

Harga Oppo F1s bisa dikatakan sudah sesuai dengan kinerja maupun kemampuan yang ditawarkan. Spesifikasi Oppo F1s juga sudah sangat menunjang untuk digunakan dalam segala hal dan cocok bagi para penggemar selfie.

Demikianlah referensi harga Oppo F1s dari Gadgetren. Mungkin ada perbedaan harga sesuai dengan lokasi pembelian baik itu secara online atau toko fisik. Jangan lupa baca artikel referensi lainnya untuk menjadi pembeli pintar.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren