Gadget Smartphone

Harga Xiaomi Mi MIX dan Spesifikasinya per Oktober 2016

xiaomi-mi-mix-header Harga Xiaomi Mi MIX

Kemarin secara resmi Xiaomi meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya, yakni Xiaomi Mi Note 2 dan Mi MIX. Meskipun dua-duanya memiliki desain yang baru dibandingkan smartphone Xiaomi generasi sebelumnya, namun Xiaomi Mi MIX menawarkan keunikan yang menarik perhatian, di mana layarnya hampir tanpa beziel layaknya smartphone masa depan di dalam film.

Layar sentuhnya memiliki lebar 6,4 inci dengan body ratio 91,3% yang bisa dibilang jarak antar layar dan bezel sangat tipis sehingga memperlihatkan seolah-olah tidak memiliki bezel apabila dilihat secara kasat mata.

Saking tipisnya, membuat Xiaomi harus mengorbankan kamera depannya tidak berada di bagian atas, melainkan disematkan pada bagian bawah Xiaomi Mi MIX. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dan memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kamera depan pada umumnya.

Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP yang didukung fitur PDAF untuk kemampuan fokus cepat pada objek dan LED Flash untuk menambahkan cahaya ketika dalam kondisi minim cahaya.

Tak ketinggalan, dukungan sensor fingerprint untuk mengamankan smartphone, membuka aplikasi, dan menjalan beberapa fitur menggunakan sidik jari telah disematkan dalam smartphone. Teknologi NFC yang telah disematkan memungkinkan penggunanya bisa melakukan pembayaran langsung dari smartphone.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX bisa dibilang tangguh karena menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core yang berkecepatan 2,35 GHz, RAM yang terdiri dari 4GB atau 6GB, dan penyimpanan internal yang terdiri dari kapasitas 128GB atau 256GB.

Buat kamu yang menginginkannya dipastikan harus mengocek kantong cukup dalam karena harga Xiaomi Mi MIX terbaru dipastikan tidak akan murah pada awal penjualannya di Indonesia.

Harga Xiaomi Mi MIX Terbaru

Harga Xiaomi Mi MIX di Indonesia belum diketahui secara pasti dan pastinya tidak akan murah. Namun, jika melihat di luar negeri harga Xiaomi MIX mencapai 3999 Yuan atau sekitar 7,65 juta rupiah untuk varian RAM 6GB + penyimpanana internal 256GB dan 3499 Yuan atau sekitar 6,7 juta rupiah untuk varian RAM 4GB + penyimpanan internal 128GB.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX

LayarIPS 6,4 inci dengan resolusi 2040 x 1020 piksel
Pelindung Layar
ChipsetQualcomm Snapdragon 821
CPUQuad-core 2,35 GHz
RAM4GB / 6GB
Penyimpanan internal128GB atau 256GB
microSD
Sistem OperasiMIUI 8 (Android Marshmallow)
Kamera Utama16 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan5 MP
KonektivitasGSM / HSPA / LTE
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai4.400 mAh
LainnyaNFC, USB-Type C, Bluetooth 4.2

Kelebihan Xiaomi Mi MIX

  • Layar IPS 6,4 inci dengan resolusi 2040 x 1020 piksel
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 821
  • RAM hingga 6GB untuk mendukung kebutuhan multitasking
  • Penyimpanan internal dengan varian luas hingga mencapai 256GB
  • Kamera belakang 16 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan kamera depan 5 MP
  • MIUI 8 hasil modifikasi Sistem operasi Android Marshmallow
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Finger print sensor yang cepat untuk keamanan dan lainnya

Kekurangan Xiaomi Mi MIX

  • Tidak adanya slot microSD
  • Harganya termasuk mahal

Harga Xiaomi Mi MIX bisa dikatakan sesuai dengan kinerja maupun kemampuan yang ditawarkan. Spesifikasi Xiaomi Mi MIX juga sudah sangat menunjang untuk digunakan dalam segala hal.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren