ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Tips : Cara Menampilkan Kontak WhatsApp Tidak Muncul di Xiaomi

Gambar Logo Aplikasi WhatsApp

Kamu mengalami kontak WhatsApp tidak muncul di Xiaomi dan bingung apa penyebabnya? Bagi kamu yang baru menggunakan perangkat Xiaomi mungkin akan menemukan sebuah kendala pada aplikasi pesan seperti WhatsApp. Salah satu masalah yang sering dijumpai, yakni kontak tidak tampil atau muncul di WhatsApp.

Penyebab utama kontak WhatsApp tidak muncul di Xiaomi dikarenakan pengaturan keamanan yang terpasang pada perangkat satu ini sehingga WhatsApp tidak bisa membaca kontak. Nah tips dari Gadgetren kali ini merupakan cara memunculkan kontak di Whatsapp.

Solusi agar kontak dapat terlihat di WhatsApp sebenarnya sangat mudah. Kamu tinggal merubah pengaturan agar WhatsApp diperbolehkan untuk membaca kontak melalui Security > Permissions > Permissions > WhatsApp > Read your contacts > Accept.

Gambar Kontak WhatsApp Tidak Muncul di Xiaomi

(Klik untuk perbesar)

Setelah memperbolehkan WhatsApp untuk membaca kontak smartphone, kamu tinggal melakukan refresh kontak aplikasi WhatsApp pada Contacts > Refresh.

Cukup mudah bukan? Jika kamu mengalami kontak WhatsApp tidak muncul pada perangkat lain, mungkin kamu bisa mencari pengaturan serupa pada smartphone tersebut.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar