Smartphone

Harga Lenovo Vibe Shot dan Spesifikasi Lengkapnya di Indonesia

Harga Lenovo Vibe Shot 1

Harga Lenovo Vibe Shot ketika pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 cukup menarik perhatian. Smartphone ini hadir membawa fitur kamera andal bagi pecinta fotografi ponsel. Selain harga Lenovo Vibe Shot yang terjangkau, ketangguhan teknologi kamera yang dibawanya dan spesifikasi yang mumpuni menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan triple-LED flash yang menjanjikan kualitas kamera layaknya pro dengan performa terbaik. Hingga kini Lenovo Vibe Shot masih menarik para pemburu gadget, apalagi setelah kemunculannya di tampil dalam sekuel film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2.

Desain

Lenovo Vibe Shot 3

Dengan harga Lenovo Vibe Shot yang tidak terlalu mahal, smartphone didesain secara stylish dan elegan. Jika dilihat sekilas, desain bodi belakangnya mirip seperti desain kamera pocket. Dengan dimensi 142 mm x 70 mm x 7.3 mm, smartphone ini terbilang cukup ramping. Beratnya yang hanya 145 gram, tergolong tipis dan ringan sehingga nyaman digenggam.

Layarnya berukuran 5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar hingga 441 ppi. Selain itu, layarnya yang berteknologi IPS capacitive touchscreen dan dengan pergantian in-plane, layarnya mampu menawarkan tampilan 180 derajat layar lebar. Lenovo Vibe Shot dibekali dengan kemampuan multitouch, serta tak ketinggalan proteksi layar dengan Corning Gorilla Glass 3.

Performa

Sesuai dengan harga Lenovo Vibe Shot yang dibandrol, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 615 octa-core dengan clock speed 1,7 GHz. Prosesornya sendiri berkekuatan dua mesin, yakni quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,7 GHz berpadu quad-core Cortex-A53 1,0 GHz. Duet mesin tangguh dipadu dengan RAM 3 GB menjamin proses multitasking dapat berjalan mulus.

Selain itu, para penggemar game dimanjakan dengan tampilan visual pengolah grafis GPU Adreno 450 yang dapat bekerja optimal semakin membuat harga Lenovo Vibe Shot terasa setimpal. Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data terdapat penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Selain itu, didukung pula dengan OS Android 5.1 Lollipop.

Kamera

Lenovo Vibe Shot 2

Lenovo Vibe Shot dirancang secara khusus untuk Gadgeter yang hobi fotografi. Seperti halnya perangkat kamera pada umumnya, VIBE Shot dilengkapi dengan tombol shutter khusus, yang dapat digunakan secara cepat untuk mengaktifkan fungsi kamera. Kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan sistem on-board infrared auto-focusing (AF) yang diklaim dua kali lebih cepat dari autofocus konvensional.

Terdapat pula 6-buah lensa yang menghasilkan kejernihan gambar ekstra dan sebuah sensor BSI 16:9. Fitur kamera utama dileng kapi pula dengan tri-color LED flash untuk menampilkan warna kulit yang lebih alami. Kamera depannya beresolusi 8 MP sudah cukup mendukung untuk berfoto selfie dan melakukan video chat.

Lainnya

Lenovo Vibe S1 telah memiliki slot dual SIM GSM-GSM. Konektivitas data sudah mendukung jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.1 LE, serta kecepatan download sampai 150 Mbps yang membantu website, aplikasi, dan game jadi maksimal. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2900 mAh yang memungkinkan penggunaan sampai 30 jam waktu bicara dan 19 hari waktu siaga.

Harga Lenovo Vibe Shot

Dengan kekuatan dan gaya, Lenovo VIBE Shot memiliki semua fitur tang dibutuhkan, baik dari smartphone maupun kebutuhan sebuah kamera point & shoot. Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, harga Lenovo Vibe Shot di Indonesia sekitar Rp 4.599.000.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe Shot

  • Layar sentuh IPS 5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD)
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 1,7 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpan internal 32 GB
  • Dukungan microSD hingga 128 GB
  • Dual SIM (GSM-GSM)
  • Baterai 2900 mAh
  • Kamera utama 16 MP auto-focus dengan tricolor flash
  • Kamera sekunder 8 MP fixed-focus
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G-LTE Cat4
  • Konektivitas Bluetooth 4.1 LE, Wi-Fi 11 a/b/g/n, microUSB 2.0
  • Android 5.1 Lollipop

Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.