Aplikasi Berita Featured Tips dan Trik

Cara Mengaktifkan Multi Akun Pada Aplikasi Instagram

Instagram all

Beberapa hari lalu, secara resmi Instagram mengumumkan bahwa telah mengaktifkan fitur pengguna multi akun atau banyak akun sekaligus dalam satu aplikasi Instagram untuk smartphone Android maupun iPhone.

Dengan adanya fitur multiakun ini memudahkan pengguna Instagram untuk menjalankan dua atau banyak akun sekaligus. Tentunya bagi pembaca maupun pengguna Instagram yang memiliki banyak akun akan sangat terbantu.

Pasalnya dua atau lebih akun bisa aktif secara bersamaan tanpa harus memiliki banyak smartphone Android atau menginstal banyak aplikasi Instagram dengan cara melakukan root terhadap smartphone Android.

Kemarin, aplikasi Instagram saya sudah melakukan update dan telah memiliki fitur multiakun ini sehingga saya akan memberikan tutorial cara mengaktifkan multiakun atau memiliki banyak akun dalam satu aplikasi Instagram.

Pertama-tama pastikan bahwa aplikasi Instagram yang dimiliki oleh pembaca telah memasuki versi 7.15.0. Jika masih di bawah versi ini maka pembaca dapat melakukan update Instagram melalui Google Play Store untuk gadget Android atau Apple App Store untuk iPhone maupun iPad.

Setelah Instagram yang dimiliki pembaca telah memasuki versi 7.15.0, maka dapat langsung menjalankan aplikasi Instagram, namun apabila akun belum masuk maka melakukan login terlebih dahulu dengan menggunakan username dan password yang dimilikinya.

Instagram awpwebanimator

Ketika pembaca telah memasuki halaman utama Instagram yang terdiri dari halaman timeline yang dapat diakses dengan menu berlambang rumah, halaman pencarian pengguna yang dapat diakses dengan menu berlambang kaca pembesaran, halaman unggah foto yang dapat diaksesi dengan menu berlambang kamera, halaman aktivitas yang dapat diakses dengan menu berlambang ballon tip, dan halaman profil pengguna yang dapat diakses dengan menu berlambang orang.

Instagram awpwebanimator multi akun

Untuk mulai mengaktifkan fitur multi akun, pembaca dapat memilih menu Options atau Pilihan yang berlambang tiga titik di bagian kanan atas pada halaman profil pengguna.

Selanjutnya, akan muncul halaman Options atau Pilihan yang berisikan berbagai menu pengaturan aplikasi Instagram. Pembaca dapat melakukan scroll halaman hingga ke bagian paling bawah dan menemukan menu Add Account.

Dengan menu Add Account ini pembaca dapat mengakses banyak akun sekaligus dalam 1 aplikasi Instagram. Ketika pembaca memilih menu Add Account maka aplikasi Instagram akan mengarahkan ke halaman login yang menuntun pembaca untuk memasukan akun keduanya dengan cara mengisikan username dan password yang telah dibuat.

Add acount adhitya4747

Setelah berhasil masuk dengan akun kedua, maka pembaca akan masuk ke halaman profil pengguna untuk akun kedua dan akan melihat perubahan pada menu halaman profil pengguna tidak lagi berlambang orang melainkan menjadi foto profil akun kedua.

awpwebanimator adhitya4747 instagram

Nah, apabila pembaca ingin menukar akun kedua menjadi akun pertama di aplikasi Instagram, maka caranya cukup gampang. Pertama pembaca dapat memasuki halaman profil pengguna dan selanjutnya menekan nama akun yang berada di bagian kiri atas.

Setelah nama akun ditekan maka akan menunjukan akun lainnya dan disertai dengan menu Add Account yang berfungsi untuk menambah akun ketiga hingga seterusnya. Perpindahan antar akun dalam aplikasi Instagram ini cepat dan halus.

Meskipun cuma bisa satu akun yang ditampilkan dalam aplikasi Instagram, namun kedua akun aktif secara bersamaan sehingga apabila ada aktivitas masuk seperti orang berkomentar atau melakukan like foto terhadap kedua akun pengguna akan terlihat.

Karena pasalnya Instagram akan menandai aktivitas yang masuk dengan tanda [nama akun] nama akun pengguna lain + aktivitas. Contohnya seperti [awpwebanimator] adhitya4747 like your photo.

Bagaimana ? Menarik bukan ? Bagi pembaca yang tertarik untuk mengaktifkan multiakun pada aplikasi Instagram maka dapat mengikuti langkah-langkah di atas.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren